Xpander Versi Ekspor Ada Fitur “Cruise Control”

Secara keseluruhan, model ekspor Mitsubishi Xpander yang dikirim ke Filipina tidak jauh beda dengan versi Indonesia. Meski begitu ada beberapa spesifikasi yang disesuaikan dengan permintaan dan regulasi yang berlaku di negara tujuan.

Dipantau langsung dari unit yang bakal dikirim ke Filipina di Indonesian Port Corporation (IPC), Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (25/4/2018), bentuk gril, lampu-lampu, pelek, spion, pada Xpander Filipina sama persis dengan Indonesia.

Meski begitu terlihat sedikit perbedaan. Xpander Filipina tidak punya antena di atap tetapi memiliki stop lamp di under guard bumper belakang. Pada interior, beda paling mendasar yaitu Xpander untuk Filipina merupakan versi setir kiri. Menyesuaikan itu, tombol start-stop engine tetap berada di sebelah kanan (dekat panel AC).

Di kemudi, tombol-tombol fitur audio ada di kanan dan tombol fitur cruise control di kiri. Bagian head unit kosong yang artinya akan dipasang nanti oleh Mitsubishi Filipina unit ekspor setelah sampai.

Harga Xpander di Filipina lebih mahal ketimbang Indonesia. Di sana banderolnya 885.000 peso (Rp 237,3 juta) hingga 1.060.000 peso (Rp 284,3 juta) untuk dua varian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Xpander Versi Ekspor Ada Fitur “Cruise Control””, https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/26/110500815/xpander-versi-ekspor-ada-fitur-cruise-control-.

Penulis : Febri Ardani Saragih

Editor : Azwar Ferdian

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan