Velg Mobil Model Terbaru Dengan Kualitas Velg Pesawat

Velg mobil model terbaru dengan kualitas velg pesawat untuk dipasang pada kendaraan kesayangan Anda mungkin merupakan hal mustahil dan tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya, sebab apabila dilihat dari segi ukuran saja antara velg mobil dan velg pesawat sadah sangat berbeda. Namun hal ini mungkin saja akan bebar-benar dapat terjadi, karena baru-baru ini General Motors sudah mengontrak perusahaan sebuah perusaahaan Amerika, Alcoa yang merupakan sebuah produsen logam untuk mengembangkan velg mobil dengan bahan dasar yang mirip dengan velg pesawat.

Velg mobil model terbaru

Pengembangan Velg Mobil Model Terbaru Kualitas Velg Pesawat

Kerjasama yang dilakukan oleh General Motors dengan perusahaan Alcoa ini sesungguhnya berkaitan dengan proyek mobil bertenaga listrik yang sedang dikembangkan oleh General Motors. Untuk memperingan bobot dari mobil bertenaga listrik tersebut, mereka berencana untuk membuat velg mobil model terbaru dengan campuran logam yang lebih ringan seperti pada velg pesawat untuk dipasangkan pada velg mobil bertenaga listrik tersebut.

Tujuan Pengembangan Velg Mobil Model Terbaru Kualitas Velg Pesawat

Tujuan dari penggunaan campuran logam yang lebih ringan ini, selain untuk membuat bobot mobil menjadi lebih ringan, juga bertujuan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar agar tidak boros, namun tujuan paling utama dari pengembangan proyek ini adalah untuk mendukung program masyarakat dunia dalam mengantisipasi adanya bahaya global warming yang salah satu disebabkan oleh semakin tingginya polusi kendaraan saat ini.

Dengan memproduksi mobil bertenaga listrik tentu saja akan mengurangi polusi udara yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor, namun mobil bertenaga listrik ini masih belum dapat menyaingi kendaraan-kendaraan yang memakai bahan bakar minyak seperti yang umumnya dipakai oleh masyarakat dunia, terutama dalam hal kecepatan. Oleh karena itu dengan mengembangkan velg mobil model terbaru yang lebih ringan, maka diharapkan dapat memacu kendaraan bertenaga listik ini untuk melaju lebih cepat lagi di jalan.

Menurut berita yang beredar, bahan campuran logam yang sedang dikembangkan untuk velg mobil ini memiliki kualitas yang sama dengan bahan aluminium yang diproduksi untuk velg pesawat terbang, sehingga velg tersebut kabarnya lebih kuat hingga 20% apabila dibandingkan dengan velg-velg mobil yang telah beredar saat ini. Dengan mengacu pada rancangan pembuatan velg mobil tersebut, maka dapat dimungkinkan apabila velg mobil yang sedang dikembangkan tersebut, akan mempunyai model yang lebih tipis serta jari-jari yang juga lebih cekung ke dalam, sehingga bobot dari velg mobil akan menjadi lebih ringan daripada velg mobil sebelumnya.

Selain itu, perusahaan Alcoa juga mengatakan, dengan menggunakan velg mobil model terbaru yang ringan juga akan memberikan beberapa keuntungan, diantaranya yaitu dapat lebih menyederhanakan lagi proses riset dalam merancang kendaraan bertenaga listrik agar bisa memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dan dapat lebih mendidik masyarakat untuk lebih memilih menggunakan mobil bertenaga listrik untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *