Toyota Avanza, Mobil Sejuta Umat

Toyota – Toyota Avanza masih belum kehilangan pangsa pasarnya. MPV dengan julukan “mobil sejuta umat” ini sepertinya tak pernah absen dari para peminat kendaraan pribadi di tanah air. Sekalipun tahun ini penjualan Avanza hanya menempati urutan kedua, jumlah unitnya yang terjual masih tergolong besar.

Berdasarkan penuturan Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, sampai dengan bulan September 2018, angka penjualan Avanza masih terus bertahan di kisaran 6-7 ribu unit per bulan. Artinya, mobil besutan Toyota yang sempat merajai penjualan MPV di Indonesia selama 14 tahun ini masih menjadi salah satu pilihan masyarakat. Layanan purna jual yang terdiri lebih dari 300 cabang di seluruh Indonesia menjadi salah satu alasan mengapa mobil ini masih digemari.

Faktor lain adalah karena harga jual baliknya yang cukup tinggi. Sekalipun second, Avanza masih mampu terjual pada kisaran harga yang cukup enak diterima oleh para penyukanya. Setidaknya berdasarkan catatan Gaikindo, untuk September 2018, Toyota mampu menjual anak emasnya ini hingga 6.151 unit. Ia hanya terpaut 125 unit dari juara penjualan MPV tahun ini, Mitsubishi Xpander, dengan jumlah penjualan sebanyak 6.276 unit per September 2018.

TKB Group bersama HSR Wheel juga merasakan bagaimana Avanza tak kehilangan pasarnya. Customer velg dengan mobil besutan Toyota ini masih cukup sering ditemukan ketika melakukan modifikasi velg. Salah satu produk HSR yang digemari oleh pengguna Avanza adalah HSR MS626 ring 14. Desain trendi dan sporty yang melekat pada Avanza memang membawa semangat jiwa muda yang berpadu-padan dengan velg tersebut.

Velg racing HSR MS626 memang membawa kesan yang cool dan sporty, cocok dengan nuansa yang dibawa oleh Avanza. Kesan ‘tajam’ juga dibawa oleh guratan garis dari desain MS626. Desain dengan bentuk ‘blade’ dan efek brush pada face-nya memperkuat kesan cool and sharp. Hal ini membuat banyak modifikator Toyota Avanza menyukainya.

Velg ini dibanderol pada kisaran harga Rp. 3,5-4 juta-an. Tetapi jangan khawatir, ketika Anda langsung datang ke gerai-gerai resmi milik TKB Group, Anda bukan saja akan menerima produk dengan kualitas yang baik, melainkan juga akan menerima pelayanan after sales yang terjamin. Langsung saja datangi 60 cabang TKB Group yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia! Tunggu apa lagi?

Penulis : Nikki Tirta

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *