Suzuki Jimny Terbaru Muncul di Website Resmi, Ini Foto Lengkapnya!

Beberapa hari setelah penampakan Jimny generasi terbaru di jalanan Jepang, sekarang Suzuki mengungkapkan gambar resmi di situs web resminya. Yup, Suzuki memposting gambar detail, yang dengan jelas memperlihatkan wujud off-roader legendaris ini. Satu hal yang pasti, Suzuki All New Jimny 2019 masih sama memikatnya dengan Jimny generasi terdahulu.

Secara gamblang Suzuki memberi kata-kata tegas sebagai bentuk promosi, “Ada banyak tempat di dunia yang hanya bisa dilewati Jimny”. Selanjutnya tertera, “Atasi lubang berlumpur, manuver melewati hutan lebat, menaklukkan bebatuan dengan off-roader kecil yang tahu apa sebenarnya ketangguhan itu. Dipilih dari waktu ke waktu oleh mereka yang berjiwa sama. Jimny – selalu membentuk batas baru. “

Detail spesifikasi Suzuki Jimny belum sepenuhnya diungkap. Namun penampilannya sudah sangat menjual, setidaknya bagi para penggemar setia. Jimny mempertahankan gaya retro yang lucu dari jip klasik 4×4. Desain boxy dipertahankan, tapi hampir tak tersisa desain Jimny lawas. Pun lampu bulatnya tetap ada dan muka yang dicat hitam untuk membuat kesan tangguh. Konstruksi tetap body-on-frame model tangga dan suspensi rigid axle.

Gambar kabin menunjukkan interior yang dilengkapi monitor layar sentuh di center stack dan lingkar kemudi berisi beragam tombol fungsi. Suzuki turut menambahkan sistem climate control otomatis dan cruise control untuk kenyamanan. Jika jeli memperhatikan detil, terdapat kesamaan gaya dengan Suzuki Swift 2018. Contohnya desain konsol tengah dan tampilan multi-information display (MID).

Menurut brosur yang bocor di Jepang, Jimny tipe biasa ditenagai mesin mungil 660c, sedangkan Jimny Sierra menggendong mesin bensin 1,5-liter. Kedua mesin sama-sama dipasangkan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed yang terhubung ke sistem penggerak 4WD.

Pilihan warna mentereng tersedia di model terbaru yang membuat tampilannya makin atraktif: Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Grey, Silky Silver Metallic dan Superior White. Diberi pula pilihan kombinasi warna two-tone atau single-tone.

Untuk deskripsi detail tentang fitur, data mesin hingga dimensi Jimny baru, calon pembeli harus menunggu hingga peluncuran resmi. Rencananya, Suzuki memperkenalkan Jimny 2019 bulan depan.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *