SUV Diesel Mulai Digemari Masyarakat untuk Mudik

Kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) seperti Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga selalu menjadi mobil favorit untuk mudik. Selain mampu menampung banyak orang, juga harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Dua tahun terakhir, tren sedikit bergeser karena menurut pengakuan pedagang mobil bekas di DKI Jakarta, sport utility vehicle ( SUV) bermesin diesel seperti Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner mulai digemari. “Tahun ini juga diharapan seperti itu, karena sudah dua tahun berturut-turut permintaannya tinggi menjelang Lebaran,” ucap Herjanto Kosasih, Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua kepada KOMPAS.com akhir pekan lalu. Herjanto menjelaskan, SUV diesel lansiran 2010 atau yang paling baru sekalipun banyak dicari. Keluaran 2010 saja kisaran harga sudah masuk kategori Rp 200 jutaan.

“Ketersediaan bahan bakar di luar daerah juga banyak, jadi untuk yang kalangan menengah ke atas itu menjadi pilihan baru,” kata Herjanto. Kondisi seperti itu juga dikatakan Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Mobil88 sedang meningkat. Paling utama, masyarakat mencari mobil yang mampu menampung banyak penumpang dan juga barang. “Perkara mau diisi tujuh penumpang atau selebihnya diisi barang itu gimana nanti, yang penting besar dan juga irit bahan bakar,” kata pria yang akrab disapa Fischer itu di kawasan Jakarta Selatan pekan lalu.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *