Odyssey 2018, MPV Terbesar dan Termahal dari Honda

Odyssey 2018 – Tampaknya Honda memang menyasar pasar kalangan keluarga menengah atas yang masih senang berkendara sendiri. Melalui Odyssey facelift 2018, Honda kembali berusaha menghadirkan kendaraan MPV yang all-round. Mobil yang dibandrol pada kisaran harga Rp. 700an juta ini memang merupakan mobil keluarga dengan luas dan kapasitas penumpang yang besar. Namun ia pun tidak mengurangi nuansa elegannya ketika dibawa berkendara sendiri.

Dengan mesin 2356 cc 4 silinder berteknologi i-VTEC, New Honda Odyssey mampu menghasilkan tenaga hingga 175hp/6.200rpm dengan torsi 225Nm/4.000rpm. Didukung dengan proses transmisi yang halus dan responsif dari teknologi CVT Earth Dreams besutan Honda, Odyssey mampu memberikan tenaga dorong yang mumpuni dari balik bobotnya yang besar.

Sistem kemudi yang dilengkapi dengan paddle shift memungkinkan pengemudi sepenuhnya mengendalikan pergantian gigi layaknya mobil bertransmisi manual. Fitur ini akan memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi. So, want to get a family car with  the sporty feeling? Get Odyssey!

Tidak aneh bila MPV ini dapat dikategorikan sebagai hybrid. Sebab dengan daya dorong dan kontrol kemudi yang nyaman, Odyssey dapat memberikan orientasi lebih pada keasyikan mengemudi. Elegant plus sporty. Cocok sebagai mobil keluarga maupun perorangan. Penumpang nyaman, feeling mengemudi pun dapet.

Tidak banyak sebenarnya yang berubah dari seri New Honda Odyssey 2018 ini. Honda hanya menambahkan beberapa fitur interior agar terasa lebih nyaman. Sisanya, ia meneruskan apa yang sudah baik pada generasi-generasi sebelumnya. Perubahan paling banyak nampak pada sisi eksterior mobil. Perubahan paling signifikan terdapat pada tampilan dari bumper dan grill. Di mana elemen desain bernuansa crome sangat kental, untuk menambah kesan mewah.

Mungkin beberapa hal yang perlu diberikan nilai plus dari sisi interior adalah bagaimana penumpang dimanjakan dengan kenyamanan fitur pada jok. Cradle seat premium dengan gaya ottoman yang menyediakan footrest bagi penumpang, headrest yang lebih lebar, adjustable seats dengan enam tuas, hingga kapasitas penyimpanan barang yang besar menjadi nilai positif dari MPV ini. 

Masih banyak sebenarnya fitur lain yang dimiliki oleh Odyssey. Tetapi satu keunikan Honda pada kelas high MPV-nya adalah ia tidak menghilangkan kenikmatan berkendara sendiri. Dibandingkan dengan MPV sekelas seperti Toyota Alphard maupun KIA Sedona, New Honda Odyssey tetap hadir sebagai sebuah MPV yang nyaman dikendarai, bukan saja bersama keluarga, melainkan juga oleh anda sendiri.

Baca Juga : Spesifikasi Velg Impul HSR Untuk Hoda Odyssey

TKB Group sebagai produsen HSR wheel menyediakan pula velg untuk mobil sekelas Odyssey. Salah satu yang membawa kesan mewah pada MPV Honda ini adalah HSR Impul ring 18 dengan warna white polish. Kombinasi ini memberikan kesan lux yang amat elegan, terutama bila dipasangkan dengan Odyssey varian putih.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi 60 gerai kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penulis  : Nikki Tirta

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *