Mobilio yang Tergencet

Mobilio – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) memang semakin ketat di pasar Tanah Air. Terutama semenjak munculnya varian panas dari Mitsubishi yang menggegerkan pasar roda empat, Xpander. Hentakan jawara baru ini bukan sekadar bualan. Bayangkan saja bagaimana seorang pemain baru, yang bahkan belum berumur satu tahun semenjak ia diluncurkan, sanggup menggeser 14 tahun dominasi Toyota Avanza dari puncak juara.

Belum lagi ditambah dengan masuknya para pemain baru dari negeri Panda, Wuling dan DFSK. Dua kompetitor yang sekalipun masih muda ini tetapi performanya ternyata tak main-main. Investasi besar-besaran dilakukan dengan membangun pabrik produksi di Indonesia. Apalagi mereka juga berani menerapkan strategi harga murah. Hal ini makin membuat pertarungan terjadi di semua lini. Mulai dari tampilan, fitur, hingga harga jual menjadi area pertempuran yang sangat sengit bagi semua produsen.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *