Mobil Anda Mogok, Pelajari Tips Ini

Berkendara memakai mobil adalah hal yang menyenangkan, tetapi apabila mobil mogok sangat menjengkelkan. Apa lagi diburu waktu, semisal mesin mati, waktu distarter, ataupun waktu melaju kencang tiba-tiba mesin mati, nah, Mobil Anda Mogok, Pelajari Tips Ini. Di bawah ini adalah tips dan trik mengatasi mobil yang mogok.

1. Sistem Pengapian
Mengecek Sistem komponen penga¬pian. Komponen Ini terdiri dari busi,platina atau CDI. Busi dicek lalu diber¬sihkan. Mesin bisa mogok karena salah satu busi kotor atau mati. Pasang kembali busi pastikan kabel terpasang dengan benar.Selanjutnya periksalah platina, apakah permukaannya kotor ataukah sudah aus. Bersihkan dengan amplas dan pasang kembali.

mogok1
Tips Dan Trik Mengatasi Mobil Yang Mogok

2. Suplay Bahan Bakar
Perhatikanlah penyuplai bahan bakar. Yaitu pompa bensin serta karbulator. Permasalahan yang terjadi adalah bagian karburator kelebihan bensin atau kekurangan bensin. Apabila ini terjadi mesin tidak bisa hidup.Selanjutnya bukalah filter udara jika terdapat bahan bakar, biarkan terbuka beberapa saat dan hidupkan kembali.

mogok2
Tips Dan Trik Mengatasi Mobil Yang Mogok

3. Pengepuli Daya
Pengepul daya terdiri dari aki dan converter tegangan tinggi dari koil. Aki mengalirkan daya saat mesin dihidupkan. Tegangan pada aki, oleh koil akan dinaikkan menjadi puluhan ribu volt. Selanjutnya tegangan ini disalur¬kan oleh platina atau CDI ke busi untuk penga¬pian mobil. Mesin akan susah hidup jika aki dan koil bermasalah. Tandanya waktu distarter mesin susah memutar roda timing lambat.Sedangkan permasalahan pad aki yaitu kurang setrum atau istilahnya tekor.

Selamat mencoba tips dan trik mobil mogok dari kami…

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *