Mitsubishi Triton Tak Kalah Laris!

Mitsubishi Triton – Berita positif soal ekonomi dan daya beli masyarakat kali ini ternyata datang dari Mitsubishi. Salah satu perusahaan otomotif raksasa Jepang ini membeberkan informasi yang cukup membuka mata soal geliat pasar kendaraan roda empat di tanah air. Informasi tersebut berkenaan soal salah satu produk besutan mereka, Mitsubishi Triton.

Mobil pikap double cabin ini ternyata cukup laris di pasar Indonesia. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan ternyata mobil yang satu ini mampu terjual hingga 1000-an unit setiap bulannya.

Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru juga menyampaikan bahwa Triton masih menjadi andalan dari konsumen perorangan maupun perusahaan di Indonesia. Berdasarkan data komposisi penggunanya, pembeli borongan/perusahaan mencapai 75 persen. Sisanya, 4 persen adalah pemerintah dan retail 21 persen. Retail sendiri terbagi ke dalam beberapa sektor bisnis. Ada Mining 32 persen, Plantation (sawit, karet) 34 persen, dan Oil and gas 14 persen.

Baiknya penerimaan Triton 4×4 di pasar Indonesia juga dibuktikan melalui market share yang terus meningkat setiap tahunnya. Setidaknya mulai dari 2016 hingga 2018. Pada awal tahun 2016, market share Triton mencapai 52,6 persen. Tahun berikutnya, 2017, adalah sebesar 59,3 persen. Tahun 2018 hingga September, market-nya mencapai hingga 64,2 persen. Ini menandakan ada kenaikan yang konsisten. Artinya, produk Mitsubishi yang satu ini memang digemari.

Bagi TKB Group sendiri, geliat ekonomi dan daya beli masyarakat yang tinggi pada segmen otomotif menjadi sebuah kabar baik; sekaligus tantangan. Kabar baik karena daya beli masyarakat yang kuat akan memberikan dampak positif kepada perputaran roda perdagangan. Menjadi tantangan karena TKB Group, melalui produk velgnya (HSR Wheel) dan sebagai distributor ban Accelera, memiliki ekspektasinya tersendiri di benak penyuka modifikasi otomotif.

Berhadapan dengan ekspektasi masyarakat memang tidak gampang. Tetapi selama ini TKB Group terus berusaha memberikan yang terbaik, baik melalui produknya maupun layanannya. Jika Anda belum pernah bersinggungan dengan produk dan layanan kami, silakan kunjungi dealer-dealer kami yang tersebar di 60 tempat di Indonesia. Kami menyediakan varian velg yang sangat beragam. Tujuannya hanya satu, agar apa yang Anda cari dapat Anda temukan di tempat kami.

Salam TKB Group Indonesia.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *