Penjualan Bagus, Mini Punya Diler Baru di Kawasan Tangerang

Merek Mini yang masih bagian BMW Group Indonesia meresmikan diler baru di Gading Serpong, Tangerang Selatan. Di bawah PT Plaza Auto Raya, diler baru Plaza Mini Gading Serpong merupakan showroom Mini ke-3 yang ada di Indonesia dan yang pertama di Tangerang. Sisanya ada di Jakarta dan Surabaya.

“Hari ini jadi momen yang penting bagi saya dan Plaza Mini karena pada hari ini berkaitan dengan Mini di Indonesia, kami resmikan pembukaan pertama Plaza Mini, showroom pertama Mini dari PT Plaza Auto Raya di wilayah Gading Serpong,” ungkap Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya – Plaza Mini saat memberi kata sambutan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan Serpong berkembang pesat menjadi salah satu pusat ekonomi baru di kawasan Jabodetabek. Hal ini menjadi salah satu alasan pemilihan lokasi Plaza MINI. Didukung dengan strategi bisnis komprehensif, Plaza MINI tidak hanya menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan khas Mini, namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Serpong,” tambah Robert.

Plaza Mini tak cuma punya lokasi strategis, tapi juga punya lahan yang luas untuk melayani 3S (sales, servis, dan spare parts). Berdiri di lahan seluas 1.579 meter persegi, Plaza Mini menyiapkan 5 work bay termasuk quick lane dan dukungan suku cadang yang lengkap. Selain menampilkan lini mobil pada showroom, Mini Lifestyle Collection juga bisa dijumpai di Plaza Mini Gading Serpong.

Bertambahnya showroom Mini baru di Jabodetabek, sejalan dengan membaiknya angka penjualan Mini di Indonesia. Dikatakan oleh Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan Mini terbanyak di Asia. “Tahun lalu kami berhasil mencatatkan rekor penjualan Mini di Indonesia, dengan menjual lebih dari 553 unit. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 49 persen di 2017. Yang paling menarik itu berarti pasar Indonesia berada di posisi pertama di antara pasar Mini lain di Asia,” papar Karen dalam pidato sambutan di Plaza Mini.

Dari angka itu, Mini 3-Door jadi yang paling laku dengan mengambil 41 persen dari total penjualan, diikuti oleh Mini Countryman dan Mini 5-Door. “Dengan line-up kendaraan terbaru MINI, dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimis dapat melampaui prestasi di 2018. Hal ini pastinya didukung oleh Plaza MINI yang merupakan showroom MINI ke-3 di Indonesia,” tambah Karen.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *