Kendaraan Mewah Dibatasi, Muncul Berbagai Pendapat

Kendaraan Mewah – Tersebar berita bahwa pemerintah berencana menaikkan pajak penghasilan dari kendaraan sampai 2,5% yatu mencapai 10%. Gaikino sebagai badan yang mengawasi hulu ke hilir transaksi kendaraan bermotor menganggap bahwa hal yang dilakukan pemerintah sudah tepat.

Gaikindo menambahkan bahwa kriteria untuk suatu kendaraan bisa dikategorikan sebagai kendaraan mewah harus diberi tambahan. Jongkie D Sugiarto selaku salah satu ketua Gaikindo berpendapat bahwa kriteria kendaraan mewah tidak bisa lagi diukur dari kapasitas mesin, hal ini dikarenakan beberapa kendaraan dengan kapasitas mesin yang kecil mempunyai Engine Power yang besar sehingga kendaraan tersebut mempunyai harga jual yang mahal, dan oleh karena itu, pemerintah harus menambahkan kriteria lebih untuk kendaraan mewah.

Di sisi lain, salah satu Distributor kendaraan mewah, Garansindo mengatakan bahwa mereka menghormati langkah yang diambil pemerintah, namun bagi Garansindo yang menjadi distributor untuk merk seperti Volvo, Alfa Romeo, Jeep, Chrysler dan Fiat, tentunya merasakan dampak karena dibatasinya laju distribusi barang mewah yang meliputi merk yang Garansindo pegang. Garansindo berharap bahwa kondisi ini cepat berlalu dan segera kembali seperti semula.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *