Jenis-Jenis Mobil Listrik dan Era Baru Otomotif Indonesia

Mobil Listrik – Dalam rangka menyambut pembaruan dalam sektor otomotif tanah air, TKB News ingin memberikan panduan kepada anda yang mungkin tertarik dengan kendaraan listrik yang masuk dalam rencana industri otomotif di Indonesia, mari simak ulasannya.

Jenis-Jenis Mobil Listrik

Seperti yang dilansir Viva News, terdapat 4 jenis kendaraan listrik yang akan didatangkan untuk pasar otomotif di Indonesia yaitu ada Battery Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Plug-in Hybrid Electric Vehicle dan Fuel Cell Electric Vehicle.

  • Battery Electric Vehicle

Seperti nama jenisnya, mesin dalam jenis kendaraan ini benar-benar murni menggunakan baterai sebagai penggerak mesin, sehingga ramah kantong dan lingkungan. Kekurangan dari jenis yang satu ini adalah tempat pengisian daya yang cukup mendukung seperti rumah dan bangunan yang mempunyai kapasitas listrik yang mendukung. Salah satu contoh kendaraan yang termasuk jenis kendaraan ini adalah BMW i3 dan Wuling E 100.

  • Fuel Cell Electric Vehicle

Nama lain dari mobil ini adalah mobil hidrogen, karena kandungan hidrogen dalam mobil ini tentu saja bahan bakarnya berupa air dan tak terbatas. Jenis mobil ini adalah mobil yang paling ramah terhadap lingkungan. Kendala yang dihadapi pemilik kendaraan ini adalah kemungkinan terbatasnya sarana dan pra-sarana yang mendukung untuk pengisian bahan bakar.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *