Invasi Mobil China di Indonesia

China – Ada yang mengejutkan dari penghargaan Forwot, dimana dua dari lima besar pilihan wartawan otomotif adalah produsen asal China. Dua nama tersebut adalah Wuling Confero serta DFSK Glory 580. Hal ini tentunya menyimpulkan bahwa produsen China menjadi penantang terbaru dunia otomotif khususnya Indonesia.

Beberapa alasan mengapa produsen China mampu memenangi hati para konsumen di Indonesia adalah karena harganya terjangkau, ambil contoh Wuling Confero, hanya merauh kantong sekitar 160 juta Rupiah, anda akan menikmati kualitas interior yang sangat nyaman ala MPV yang sudah dilengkapi dengan fitur entertainment modern serta keselamatan least kantung udara. Daya tampung yang mencapai 8 orang serta material kulit membuat harga terjangkau dari Wuling Confero tidak terkesan murahan. Dari sektor penjualan, Wuling sendiri mencatatkan total penjualan sebanyak 4.182 unit di paruh pertama tahun 2018.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *