Hyundai Siapkan LCGC Murah Meriah, RP 75 Juta aja!

Hyundai Santro – Belakangan ini warganet dihebohkan dengan beredarnya berita soal rilisan mobil terbaru yang disinyalir senilai 75 juta Rupiah. Adalah Hyundai Santro LCGC 5 penumpang yang telah menjadi buah bibir warganet soal otomotif Indonesia. Alih-alih mengeluarkan jenis MPV atau mobil Hybrid, Hyundai punya strategi tersendiri untuk menjadi penantang pada segmen LCGC.

Informasi yang beredar mengatakan bahwa mobil ini bernilai 75 juta Rupiah jika dikalkuasikan dengan kurs mata uang India Rupee. Namun mengingat diperlukannya proses perakitan impor, harga tersebut tentunya akan mengalami penyesuaian juga menjadi sekitar 100 juta Rupiah. Kabar mengenai apakah mobil ini akan dilego di Indonesia, pihak Hyundai Mobil Indonesia menyatakan bahwa Hyundai Santro masih dalam tahap kajian. Mobil LCGC dengan harga 100 juta Rupiah memang akan membuat gempar para konsumen mobil di Indonesia, namun Hyundai sendiri enggan untuk terburu-buru, mengingat perlunya kalkulasi yang matang terkait proses pabean, fitur-fitur yang tersedia serta proses lainnya. Hyundai Mobil Indonesia mengatakan bahwa LCGC dengan harga murah menjadi sangat potensial di Indonesia, sehingga mereka sangat optimis jika Hyundai Santro akan diboyong ke Indonesia

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *