3 fakta Daihatsu Special Editions di GIIAS, Nomor 3 Bikin Tercengang

Daihatsu Special Editions – Konsep Special Editions ini merupakan sebuah alternatif yang ditawarkan kepada konsumen, yang lebih mengejutkan dari 3 tipe Special Editions ini, Daihatsu hanya memproduksi 18 unit untuk setiap tipenya. Adapun Special Editions dari Daihatsu sendiri meliputi Sigra, Ayla dan Xenia.

Seperti yang dilansir Oto.com pembaruan yang ditampilkan dalam Special Editions ini meliputi

  1. Khusus Interior, 3 tipe Special Editions ini dilengkapi oleh jok kulit berstandar Eropa yang sudah teruji oleh pihak Daihatsu sendiri. Selain itu, 3 varian ini juga sudah mengadopsi instrument panel, dengan Head Unit yang bermoda layar sentuh.
  2. Pada bagian mesin, Ayla dan Sigra mempunyai dapur pacu 1200 cc dengan konfigurasi 4 silinder DOHC Dual VVTI, sementara Xenia mempunyai kemampuan 1300 cc dengan konfigurasi yang sama dengan 2 varian Special Editions lainnya.
  3. Dari segi harga, Xenia dipasarkan dengan 213 juta Rupiah untuk transmisi manual, dan 224 juta untuk transmisi Matic. Untuk Sigra, transmisi manual dilego di pasaran dalam harga 144,55 juta dan 157,35 juta Rupiah. Varian terakhir, Ayla dilempar di pasaran dengan harga 141,85 juta Rupiah untuk manual dan 151,85 juta Rupiah untuk Matic. Hal ini tentunya menjadi daya Tarik dan pertimbangan para pengunjung GIIAS.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *