BMW Siapkan Seri 3 Tahun Depan

BMW – Setelah unjuk gigi di Paris Motor Show 2018, BMW seri 3 akan melantai di 2019 dengan kode G20. Perubahan-perubahan yang sangat terlihat tentunya menjadi ciri-ciri umum dari setiap edisi BMW yang baru. Dari segi eksterior, moncong BMW G20 ini dilengkapi dengan Grille Double Kidney dengan lampu seri 5 dari BMW yang mengapitnya.

 Dari sisi samping Fender khas BMW dengan lekukannya, membuat seri ini layak dinanti oleh pegiat otomotif. Dibagian belakang, lampu ekor yang membentuk persegi terpampang di pillar C yang dimensinya lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Generasi ke 7 seri 3 ini lebih besar secara dimensi, mulai dari panjang, tinggi, lebar sampai trek roda dan Wheelbase mobil. Dari interior panel, kendali dengan OS BMW 7 ditunjang dengan sepasang monitor dan program asisten berkendara. BMW G20 dikenalkan dengan dua jenis mesin, yaitu 320d dan 330i yang ditunjang dengan Turbocharger dalam mesin diesel 4 silinder berdaya 2 liter sehingga torsi maksimal dari mesin ini berada pada hitungan 400 Newtonmeter. Maret 2019 akan menjadi tanggal resmi peluncuran BMW seri 3 ini.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *