Antisipasi Pemudik, Honda Siapkan Bengkel Siaga

Seperti biasa, jelang mudik lebaran para agen pemegang merek kendaraan berlomba memberikan yang terbaik untuk menemani perjalanan. Termasuk Honda. Tahun ini, mereka kembali menyodorkan program Honda Emergency Service, alias Bengkel Siaga Honda.

Bedanya dengan tahun lalu, jumlah Bengkel Siaga Honda yang bertambah. Penambahan itu datang dari lima diler yang baru berpartisipasi. Total, ada 114 titik yang dilayani Honda tahun ini, tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatra hingga Papua.

Menurut Honda, 98 diler resminya tetap buka pada jam operasional (08.00-16.00) selama masa mudik. Tiga diler buka 24 jam, ditambah 13 Posko Siaga Honda yang buka 24 jam di sepanjang jalur mudik Jawa-Bali. Program ini hanya berlaku 11 Juni hingga 22 Juni nanti.

Posko Siaga, mampu melakukan perbaikan yang bersifat darurat seperti ganti lampu, servis rem, aki dan sebagainya. Lebih dari itu, mereka juga melayani Product Update untuk mereka yang belum sempat melakukannya. Sedangkan Bengkel Siaga, tentunya bisa melakukan lebih. Untuk kenyamanan, mereka juga menyediakan sambungan wifi, tempat istirahat, televisi dan minuman gratis baik di posko maupun bengkel.

Tak perlu khawatir untuk tidak menemukan bengkel atau posko siaga. Selain posisinya strategis (Cipanas, Cikampek km 57, tol Cipali km 102, Weleri, hingga Tuban dan Tabanan di Bali), Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyediakan laman khusus di situs mereka, honda-indonesia/hondasiaga. Di situ, konsumen Honda bisa menemukan lokasi bengkel terdekat, sekaligus update informasi terkini soal kondisi jalan dan lain-lain. Tentunya, ada juga aplikasi yang bisa Anda unduh di App Store dan Google Play berjudul Honda Siaga.

“Penambahan Jaringan dan akses yang lebih mudah melalui situs honda-indonesia.com dan aplikasi Honda Siaga, merupakan komitmen kami untuk terus memberikan layanan lebih baik pada konsumen yang melakukan perjalanan di musim lebaran ini,” kata Jonfis Fandi, Marketing & after Sales Director HPM. Ia juga mengimbau agar konsumen Honda senantiasa memastikan kondisi mobil mereka selalu prima sebelum melakukan perjalanan jauh

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *