MERCEDES BENZ INDONESIA MEMULAI PERAKITAN THE NEW E-CLASS NYA DI INDONESIA

Mercedes-Benz Indonesia Memulai Perakitan Lokal yang Telah Dinanti dari Kendaraan Sedan Bisnis Paling Cerdas di Dunia, The New E-Class

Brand mobil premium terkemuka di Indonesia Mercedes-Benz mengumumkan dimulainya proses perakitan yang telah ditunggu dari mobil tipe sedan bisnis paling cerdas di dunia, the New E-Class. Model ini yang akan tersedia di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai kuartal 2 2017, merupakan sebuah tambahan penting bagi portofolio Mercedes-Benz. Ini menandai sebuah tonggak pencapaian baru untuk strategi ofensif produk Mercedes-Benz Indonesia. Dalam upacara yang dihadiri oleh pihak manajemen Mercedes-Benz Indonesia dan Mercedes-Benz Distribution Indonesia serta tamu-tamu penting seperti Menteri Perindustrian Indonesia Airlangga Hartanto serta Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan, kendaraan tersebut diluncurkan dari jalur perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang.

E-Class merupakan inti dari brand Mercedes-Benz dan di masa lampau telah berulang kali mendefinisikan ulang standar pada segmen kelas bisnis. Sekarang, kendaraan ini membawa tradisi tersebut ke masa depan dengan inovasi-inovasi kelas atas. Selain itu, E-Class juga meningkatkan efisiensi, keamanan dan kenyamanan, mengurangi tingkat stress saat berkendara dan mengintensifkan kenikmatan berkendara. Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Di sini anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi dari para pelanggan.”

Mercedes-Benz meraih kesuksesan yang lebih besar dari sebelumnya di tahun 2016. Brand premium yang berbasis di Stuttgart dengan lambang bintang bersudut tiga ini meningkatkan penjualan unit sebesar 11.3% dan mengirimkan 2.083.888 kendaraan ke para pelanggannya di seluruh dunia. Ini berarti tak hanya Mercedes-Benz tumbuh lebih cepat di seluruh dunia dibandingkan pesaing Jerman lainnya, namun Mercedes-Benz juga mampu mengirimkan jumlah mobil paling banyak di segmen premium.

Tahun 2016 juga diakhiri dengan sebuah pertumbuhan positif bagi Mercedes-Benz Indonesia, meskipun dihadang dengan situasi ekonomi yang menantang. Secara total, perusahaan ini mampu mengirimkan 3371 kendaraan kepada para pelanggannya.

Model E-Class terbaru memiliki tradisi yang unik. Dengan total mobil tipe sedan dan estate yang terjual sebesar 13 juta di seluruh dunia, E-Class menjadi kendaraan terlaris dalam sejarah Mercedes-Benz. E-Class yang dirakit secara lokal akan tersedia dalam dua model, E250 dengan AVANTGARDE Line dan E300 dengan rostock Line. “The New E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya yakni W 212, salah satu E-Class yang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang.

Dimulainya perakitan lokal model E-Class terbaru di Indonesia melanjutkan kisah kesuksesan Pabrik Wanaherang kami. E-Class menjadi simbol dari semua hal yang membuat pabrik kami menjadi pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas dan mewah: tradisi, inovasi dan dorongan untuk menetapkan standar di antara yang terbaik di dunia,” tambah Roelof.

E-Class terbaru merupakan kendaraan yang mutakhir, serta stylish dan sporty. Dibandingkan pendahulunya, panjang wheelbase E-Class telah bertambah 65 milimeter (2939/2874) dan panjang keseluruhan kendaraan telah bertambah 43 milimeter (4923/4880). Desainnya menampilkan proporsi khas sedan Mercedes-Benz. Kap yang memanjang ditambah dengan atap mobil bergaya coupé mengalir ke bagian belakang mobil yang bidang untuk menciptakan siluet yang menarik. Badan kendaraan yang diperpanjang secara kuat dikarakterisasi dengan overhang yang pendek, wheelbaseyang panjang, roda yang besar dan kencang, sayap mobil yang terdefinisi dengan baik, yang memberikan sebuah interpretasi segar, stylish dan dinamis dari lini terdepan ini. Semua hal tersebut memungkinkan E-Class untuk menyampaikan filsafat desain Mercedes-Benz: Kemurnian yang Sensual.

Gaya sporty dan kenikmatan berkendara yang lebih ditawarkan oleh E300 lewat penggunaan eksterior rostock Line dengan peralatan yang terkoordinasi sempurna – dari bodystyling dinamis rostock yang terdiri dari apron depan rostock dengan chrome trim, air intake sporty khas dengan dua kisi di sisi, panel sill sisi rostock , apron belakang dengan tampilan diffuser dengan chrome trim dan penggunaan velg light-alloy rostock 5-twin-spoke berukuran 19 inci.

Sementara itu, model E250 dengan AVANTGARDE Line memberikan tampilan ultra-modern dan mewah pada eksterior kendaraan lewat bemper depan yang dilapisi chrome trim, dan air intake dengan mesh berlian, masing-masing dalam warna hitam berbutir serta penggunaan velg light-alloy 5-spoke. Kedua model ini menggunakan grill radiator sporty dengan bintang Mercedes besar sebagai pusatnya. Ini memberikan E-Class terbaru sebuah karakter yang berbeda, memberikan keragaman yang membuat kedua model ini menonjol.

Kecerdasan E-Class terbaru juga tercermin pada lampu depan mobil. Lampu depan yang diinterpretasi kembali dengan alis ganda merupakan sebuah unsur yang khas dari kendaraan ini. Muka kendaraan dibentuk dengan lampu depan dengan desain lensa yang jelas. Lampu LED High Performance memberikan tampilan anggun yang terfokus, serta menampilkan desain yang berbeda, juga pada siang hari, dengan lampu sorot ganda dan detail yang telah dibentuk dengan kualitas tinggi.

Interior E-Class terbaru melambangkan sintesis antara emosi dan kercerdasan, dua hal yang didefinisikan oleh filosofi desain Mercedes-Benz – yaitu bentuk yang berbeda dengan aliran yang sensual. Untuk model E300, ciri khas fitur rostock memberikan lini ini rasa sporty dan eksklusitivitas yang lebih terlihat dan nyata. Peralatan kendaraan meliputi roda kemudi sports multifungsi dengan bagian bawah yang telah diratakan, kursi sports untuk dukungan lateral yang lebih dan juga pedal sports rostock dan karpet mobil rostock . Untuk model E250, tiga konsep warna, roda kemudi 3-spokemultifungsi yang dibalut kulit nappa, trim aluminium trapezium berbutir dan kursi nyaman dengan jahitan horizontal berbahan kulit ARTICO sintetis meningkatkan interior sporty AVANTGARDE dengan penuh gaya.

Sekarang, kedua model rakitan lokal ini dilengkapi dengan dua layar resolusi tinggi, masing-masing dengan layar lebar diagonal 12.3 inci – dan merupakan yang pertama di segmen mobil ini. Di bawah kaca penutupnya, kedua layar ini menyatu secara visual ke sebuah kokpit berlayar lebar yang tampak melayang di udara, menciptakan sebuah elemen snetral yang menekankan orientasi horizontal dari desain interior kendaraan. Berfungsi sebagai klaster instrument, kokpit berlayar lebar ini berisi sebuah layar besar dengan instrument virtual pada visi langsung pengemudi serta sebuah layar sentral di atas konsol tengah.

Pengemudi dapat memilih di antara tiga gaya berbeda sesuai keinginan mereka untuk klaster instrument berlayar lebar: “Classic”, “Sport” dan “Progressive”. Pengemudi dapat menyesuaikan isi layar pusat sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Dengan pengecualian peta navigasi (yang selalu mengisi seluruh area tampilan), konten grafis dari layar tengah COMAND Online dibagi menjadi area utama untuk grafik dan animasi informatif (2/3 di sisi kanan layar) dan area tambahan (1/3 di sisi kiri layar).

E-Class terbaru dilengkapi mesin 4 silinder 1.991 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC sembilan kecepatan terbaru sebagai standar. Hal ini memungkinkan perubahan gigi secara cepat dan revs mesin yang rendah, yang memiliki efek yang sangat menguntungkan pada tingkat efisiensi dan kebisingan. Model E300 dengan rostock Line mampu menghasilkan 245 hp dengan torsi maksimum 370 Nm, sedangkan model E250 dengan AVANTGARDE Line dapat menghasilkan 211 hp dengan torsi maksimum 350 Nm.

Dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam, E300 dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6.2 detik. Sementara itu, kecepatan tertinggi E250 adalah 250 km/jam dan dapat melaju dari kecepatan 0-100 km/jam dalam 6.9 detik. Kedua kendaraan ini dilengkapi dengan fungsi start/stop ECO. Dengan mematikan mesin secara otomatis saat mobil diam, fungsi start/stop ini menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Pengemudi dapat memilih karakter kendaraan mereka di/dengan menekan tombol: sporty, nyaman atau konsumsi tenaga optimal. Oleh karena itu, pengemudi dapat memilih dari lima mode berkendara menggunakan tombol DYNAMIC SELECT: “ECO”, “Comfort”, “Sport”, “Sport +” dan “Individual”. Memilih mode “Individual” memungkinkan pengendara untuk menyesuaikan pengaturan kendaraan sesuai preferensi pribadi.

unnamed (1)

unnamed (2)

unnamed (3)

unnamed (4)

unnamed (5)

unnamed (6)

unnamed (7)

unnamed (8)

unnamed

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *