Wuling Almaz Punya Spek 500 juta, Dibanderol Harga Berapa?

Di awal tahun 2019 ini sepertinya pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors, bakal gila-gilaan berusaha merebut porsi pasar Indonesia. Pasalnya, tahun ini Wuling akan melakukan ekspansi besar-besaran lewat penambahan jumlah diler. Hal ini dilakukan tidak lain karena demi menyediakan platform yang kuat untuk memperkenalkan produk barunya, Wuling Almaz. Sport Utility Vehicle (SUV) yang satu ini dirancang dengan sejumlah fitur yang luar biasa limpah dan mewah. Spesifikasi yang diusungnya sangat mumpuni, dan bila dihitung-hitung secara kasar, nilai jualnya bisa mencapai 500 jutaan. Tetapi, apakah Wuling akan mematok harga hanya separuhnya saja?

Jika diperhatikan dari sisi eksterior dan interior, Wuling memang bermain all out di Almaz. Dari sisi tampilan luar misalnya, Almaz sudah dilengkapi dengan lampu LED model proyektor. Belum lagi adanya LED DRL pada bagian atas, dan fog lamp pada bagian bawah. Pada spionnya juga diberikan fitur lampu sein. Velg standar 17 inci pun sudah dual tone.

Di bagian atas terdapat sunroof berukuran 0,27 meter dengan panoramic sunroof berukuran 0,82 meter. Terdapat juga antena model sharkfin bersama rear spoiler dengan HMSL. Untuk bagian dalamnya sendiri terdapat layar monitor berukuran 10,4 inci yang dominan pada dashboard. Fungsinya sebagai controller untuk berbagai fitur, seperti AC, seting kendaraan, dan sebagainya. Dashboard-nya sendiri sudah bermaterial soft touch.

Almaz juga sudah dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring System, kamera digital 360 derajat, sistem infotainment dengan koneksi Bluetooth, Wuling Link, dan audio steering switch pada setir. Untuk setir dan tempat duduk mobil sudah dibalut dengan bahan semi kulit.

Pada kursi baris kedua sudah disediakan port USB dan kisi AC. Kursi yang ada sudah dilengkapi dengan 6 ways electric seat untuk mengatur posisi dan kenyamanan duduk. Untuk audio, Almaz “dipersenjatai” dengan produk keluaran Infinity by Harman Kardon, empat buah speaker, 4 buah tweeter, dan sebuah subwoofer.

Jawara Wuling ini juga dilengkapi dengan passive keyless entry dengan start stop button. Ada electronic parking brake dengan auto vehicle hold beserta cruise control. Untuk kemampuan pengereman, Almaz didukung dengan sistem ABS, EBD, dan BA, serta rem cakram di keempat roda.

Terdapat 4 airbag yang diposisikan pada bagian depan dan samping barisan pengemudi. Terdapat pula seatbelt reminder dan emergency stop signal. ESC, Hill Hold Control dan traction control juga telah tersedia. Sensor parkir di empat titik pada sisi belakang dan depan. Lalu untuk suspensi terdapat McPherson Strut dan Coil Spring di sisi depan, serta MultiLink Trapezoidal pada sisi belakang.

Untuk mesin akan menggunakan kapasitas 1.500cc Turbo, dengan tenaga maksimal 140 hp pada 5.300 rpm dan torsi 250 Nm. Turbo dari Wuling Almaz sendiri merupakan besutan Honeywell, yang dipadukan dengan transmisi CVT keluaran BOSCH. Transmisi tersebut memiliki 8 percepatan virtual dengan dua mode berkendara, Eco atau Sport.

Tapi, untuk harga sendiri pihak Wuling Motors Indonesia masih belum mematok harga. Harga resmi baru akan diumumkan pada saat Almaz resmi meluncur di Indonesia di kuartal I 2019.

Demikian informasi yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber. Nantikan terus ulasan terbaru dari TKB Group Indonesia seputar dunia otomotif roda empat, velg HSR Wheel dan produk-produk TKB Group lainnya.

Salam, TKB Group Indonesia.

 

 

TKB Group Indonesia

TKB GROUP INDONESIA

Tinggalkan Balasan