Wasteland, Sisi Lain dari IIMS 2018

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menampilkan beragam konten mulai dari otomotif hingga lifestyle. Tak hanya menghadirkan beragam brand pabrikan motor dan mobil di Indonesia, custom culture pun turut disajikan untuk para pengunjungnya.

Salah satu scene custom yang kembali hadir adalah Wasteland, yang dibuat oleh Ignatius Hendra Bingky Wanadjaja dari Bikers Station. Wasteland juga bisa disebut identik dengan IIMS lantaran konten ini hanya dibuat khusus untuk ajang ini.

“Wasteland bisa dibilang outdoor kontennya IIMS dan ini hanya saya buat untuk event ini. Idenya sendiri saya dapat dari film Mad Max, di sana ada tempat namanya Wasteland. Barang-barangnya sendiri saya gunakan dari barang-barang yang orang lain anggap itu jelek atau bekas. Temanya kurang lebih sama dengan motor-motor yang kita bangun,” jelas Bingky.

IIMS 2018
wasteland iims 2018

Sama seperti fimnya, Wasteland di sini menampilkan bangunan yang bertema post war, dengan tampilan yang di luar kebiasaan. Tak hanya menampilkan sebuah area yang unik, pada sore hari, Bingki juga melakukan parade motor-motor koleksinya tersebut dan menampilkan Blare Thrower.

Wasteland juga menjadi tempat untuk konten Live Builder yang menampilkan kegiatan membangun motor secara langsung yang bisa dilihat oleh semua pengunjung.

“Di sini saya akan membangun American Bobber dengan basic Harley-Davidson Softail. Motor akan dibangun secara live, jadi semua pengunjung bisa lihat dan bertanya langsung saat proses pembuatannya,” terang builder ramah ini.

Di Wasteland juga disediakan area duduk yang bisa ditempati untuk para pengunjung yang ingin bersantai. Asiknya, Wasteland membuka lomba foto untuk semua pengunjung IIMS selama pameran ini berlangsung.

“Pengunjung bisa selfie atau foto apa pun di area Wasteland, upload ke Instagram, mention dan Follow Bikerstation, dan foto dengan likes terbanyak akan jadi pemenangnya,” imbuhnya.

Pemenang akan diumumkan langsung pada Sabtu, 6 Mei, berbarengan dengan pembuatan video kegiatan band RIF di IIMS yang dibuat di Wasteland. Jadi sambil santai di Wasteland, nggak ada salahnya loe ikutan lomba foto. Siapa tau loe beruntung dapetin souvenir dari Bikerstation.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *