Versi Purwarupa Honda BR-V di GIIAS 2015

Versi Purwarupa Honda BR-V di GIIAS 2015 sudah dipamerkan, Honda BR-V merupakan ganungan dari kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan SUV (Sport Utility Vehicle). Sedangakan untuk Untuk desainnya, mobil ini mengambil konsep dari Advanced Scene Hunter, dengan kap mesin yang kokoh dan body yang mengalir, serta memiliki solid wing face, ditambah lagi dengan lampu utama yang lebar dan juga desain grille utamanya yang memeng dirancang untuk menyatu dengan lampu utama, membuat tampilan Honda BR-V menjadi terlihat tajam dan lebih lebar dengan tampilan khas desain Honda Solid Wing Face. Honda BR-V di GIIAS 2015

Perubahan Graoud Clearence Honda BR-V di GIIAS 2015

Perkenalan perdana mobil Honda BR-V  pada dunia yang dilakukan di GIIAS 20015 ini, tentu saja mendapatkan berbagai respon dari para pecinta otomotif. Salah satunya adalah pada bagian ground clearance mobil yang memiliki tinggi di atas 200 mm. Hal ini tentu saja membuat pengunjung ada yang beranggapan bahwa ground clearance pada Honda BR-V  ini terlalu tinggi, sebab mobil yang setinggi itu tidak akan stabil pada saat di tikungan. Sebagai Large Project Leader untuk Honda BR-V, Atsushi Arisaka mengakui bahwa semakin tinggi ground clearance maka akan membuat kestabilan dari mobil menjadi berkurang, oleh karena itu Honda telah melakukan penyesuaian pada BR-V, yaitu dengan menambahkan lebar ban pada thread (tapak) ban menjadi lebih lebar sekitar 25 mm serta menggunakan velg mobil ukuran 16 inci, sehingga stabilitasnya dapat ditingkatkan walupun pada saat di tikungan.

Tampilan Honda BR-V di GIIAS 2015

Eksterior

Pada GIIAS 205 ini, kita bisa melihat bahwa secara tampilan Honda BR-V mengadopsi sebagian gaya desain dari Honda Mobilio pada bagian sampingnya, serta unsur kuat dari CR-V dan HR-V pada bagian depannya, namun tidak seratus persen. Walaupun memiliki kesamaan unsur, akan tetapi Honda BR-V tetap menekankan pada karakter sebuah mobil crossover, yaitu perpaduan antara MPV dan SUV, dan itu akan sangat terasa ketika dikendarai. Agar terlihat lebih trendi Honda BR-V juga dilengkapai dengan velg mobil yang berukuran 16 inci.

Interior

Interior dari Honda BR-V yang dipamerkan pada GIIAS 2015 ini terlihat sekali apabila menggunakan material-material premium, selain itu kabinnya juga diabut luas, dengan dimensi yang cukup nyaman pada baris kedua dan baris ketiga. Begitu pula dengan legroom yang lebih unggul dari kompetitornya. Sedangkan untuk fitur keamanan, mobil ini sudah diperkuat dengan VSA, HSA, rem ABS, airbag, EBD, seat belt 3 poin, serta ISOFIX.

Mesin

Untuk bagian mesin, Honda BR-V diperkuat dengan mesin 1.5 liter i-VTEC 4 silinder dan sudah memiliki teknologi noise reduction yang dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 120 ps pada 6.600 rpm serta torsi 145 Nm pada 4.600 RPM. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan 2 transmisi yaitu transmisi CVT yang baru dikembangkan pada kendaraan kecil untuk mendapatkan akselerasi yang lebih cepat serta transmisi manual dengan 6 percepatan yang ringan. Apabila dilihat spesifikasinya, maka kita dapat melihat kalau target pasar dari Honda BR-V adalah mereka yang memang menyukai tantangan, senang bepergian, dan keluarga. Saat ini Honda BR-V telah menjadi bintang utama pada booth Honda, para pengunjung GIIAS 2015 yang datang ke booth juga langsung menanyakan keberadaan Honda BR-V kepada para tenaga pemasaran. Mobil yang kabarnya akan tersedia dalam 6 macam pilihan warna ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 230 juta sampai dengan Rp 265 juta.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =