TREND MODIFIKASI ‘SOUTH STYLE’

TREND MODIFIKASI ‘SOUTH STYLE’

Kalau Anda penggemar modifikasi sejak era tahun ’90-an pasti familiar dengan gaya modifikasi yang disebut ‘South Style’ atau ‘Gaya Selatan’ ini. Kok gaya selatan? Jadi sejarahnya begini, dulu di tahun ’90-an sekumpulan anak muda yang senang modifikasi itu kebanyakan berasal dari seputaran Jakarta Selatan. Seperti Pondok Indah, Bintaro, Cinere, Radio Dalam, dan sekitarnya. Nah, secara enggak sengaja, mereka seperti membuat trend modifikasi sendiri yang disebut gaya selatan itu tadi.

Honda Jazz Velg Superturismo
Jazz dengan modifikasi ‘South Style’

Bagaimana sih, kalau mau modifikasi mobil ala South Style itu? Sebenarnya tidak ada aturan khusus di gaya selatan ini. Namun mobil harus enak dilihat, masih bisa dipakai harian, dan tidak berlebihan aksesorinya. Pilihan velg bebas, bisa model elegan, sporty, atau rally sekalipun. Untuk suspensinya bisa dibilang ceper ‘sopan’, tidak usah terlalu amblas. Umumnya bibir fender dengan ban enggak terlalu nempel jadi masih aman ketika ban berputar.

Superturismo
Velg Superturismo R.18

Velgnya sendiri biasanya berukuran 17 inci sampai 20 inci kalau sekarang, dulu umumnya 17-18 inci. Lebarnya bisa berkisar antara 7,5 inci sampai 9,5 inci kalau yang lebar belang. Kalau yang lebarnya belang karena biasanya belakang lebih lebar, bibir bagian dalam fender pun harus di roll agar tidak merusak ban.

Aksesori lainnya yang bisa ditambahkan adalah misalnya tail pipe Remus atau Akrapovic, lalu headlamp washer dummy, danmungkin kalau yang tidak suka aksen chrome di mobilnya bisa dilapis ulang dengan stiker hitam atau di cat dengan warna hitam transparan agar terlihat berbeda. Dan umumnya adalah cat yang mengkilap, ban harus disemir, dan tidak ada stiker-stiker atau penambahan aksesoris yang enggak penting seperti wing spoiler atau lainnya.

Gampang kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 + = 58