Toyota Yaris Keluarkan Desain Versi Reli

Toyota Yaris Keluarkan Desain Versi Reli – Pabrikan mobil terkenal dunia Toyota, tak henti-hentinya mengeluarkan terobosan dengan desainnya. Yang tergress adalah Desain Toyota Yaris dengan model Reli Dunia yang akan digunakan untuk balap reli sudah dikeluarkan. Pihak Pabrikan Toyota resmi menyebutkan akan turun ke ajang FIA World Rally Championship pada 2017.

yaris1
Model Reli Yaris

Sedangkan Mobil Yaris WRC akan ditunggangi oleh Pereli Perancis Eric Camilli dibantu Stéphane Sarrazin and Sebastian Lindholm sebagai tim pengmbang balap. Presiden tim Toyota WRC Yoshiaki Kinoshita menyebutkan bahwa menjadi kehormatan kembali ke ajang balap reli level internasional.

Yaris versi WRC dirancang dan dikembangkan oleh Toyota Motorsport GmbH (TMG) di pusat teknis di Cologne, Jerman. Pengetesan untuk mobil ini sudah dihadapkan dalam berbagai kondisi, termasuk pda permukaan aspal dan berkerikil di berbagai wilayah Eropaa. Sumber tenaga Yaris WRC berasal dari mesin 4-silinder 1.6L turbocharged dengan hasil 300 tk dan torsi 420 Nm.

yaris2
Model Reli Yaris

Spesifikasi Toyota Yaris WRC:

Sasis
Tipe: Steel body shell
Rem: 300mm discs on gravel, 355mm on aspal
Pelek:7 x 15? gravel, 8 x 18? tarmac
Ban: Michelin
Dimensi: Panjang 3910mm, lebar 1820 mm
Sumber tenaga:
Kapasitas mesin: 1.6 liter
Tipe: 4-silinder segaris
Injeksi langsung hingga 200bar
Bahan bakar bensin
Tekanan turbo maksimum 2.5bar
Air restrictor 33mm
Tenaga 300 tk (@6.000 rpm)
Torsi 420Nm
Max revs 8.500rpm
Transmisi sequential 6-percepatan
Kopling ZF Sachs

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan