Review Ban Terbaru: Toyo Open Country A-28, OE Strada Triton

Open Country A28 merupakan ban original equipment yang didesain secara khusus oleh Toyo untuk Mitsubishi Strada Triton 4×4 GLS Double Cab dan Exceed 4×4 Double Cab. Melalui penerapan teknologi terbaru Toyo untuk memaksimalkan keamanan, performa, sekaligus hemat bahan bakar, Open Country A28 sempurna untuk kedua varian Strada Triton tersebut.

toyo Open Country A28

Spesifikasi:

Seri: Open Country A28

Ukuran: 245/65 R17 111S

Original Equipment untuk: Mitsubishi Strada Triton

Spesifikasi Toyo Open Country A28

Berdasarkan spesifikasinya, Open Toyo Country A28 memiliki kode  245/65 R17 111S. Kode ini berarti diameter ban 245 milimeter dengan rasio tapak ban 65% dari diameter. Ukuran velg yang dipakai adalah velg ring 17. Load index ban ini adalah 111, yang berarti roda mampu mengangkat beban sebesar 1090 kg. Sementara kode S menunjukkan roda dapat digunakan melaju dengan stabil hingga 180 km/jam.

OE Mitsubishi Strada Triton

Toyo Open Country A28 memang dirancang khusus untuk menghasilkan performa tinggi dan ketahanan yang dituntut oleh mobil-mobil truk/SUV berspek tinggi seperti Strada Triton. Baik GLS maupun Exceed Double Cab merupakan strata tertinggi pada seri ini. Keduanya menggunakan velg 17×7,5 inci dengan ban Toyo Open Country ukuran 245/65 R17 111S. Strada Triton memang memiliki sistem 4×4 yang handal sehingga menghasilkan traksi yang konsisten. Begitu juga dengan sistem Super Select 4WD dan suspensi yang mantap, sehingga mobil dapat melaju tanpa harus terjebak di dalam lumpur.

Fitur dan Keunggulan Ban Toyo Open Country A28

toyo open country a28

Open Country A28 memiliki beberapa fitur yang menggambarkan keunggulan-keunggulannya, yaitu:

  1. Pola telapak ban non-directional dengan bahu melingkar (round shoulder). Pola non-directional memungkinkan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dengan roda bergerak ke segala arah. Ditambah lagi dengan round shoulder, mobil tidak mudah tergelincir saat berada di atas jalan berlumpur atau basah.
  2. Sipe pada blok tapak ban. Sipe merupakan celah tipis dan dangkal yang terdapat di sekitar tapak ban. Ini membuat kebisingan ban bisa diredam, daya traksi dan performa lebih kuat saat di jalan basah.
  3. Konstruksi casing ban didesain untuk melengkapi karakteristik Mitsubishi Strada Triton.

Secara garis besar, fitur-fitur di atas membuat Open Country A28 memiliki 3 keunggulan utama yang membuatnya cocok digunakan untuk berbagai kondisi jalan:

  1. Tingkat noise (kebisingan) rendah, ditambah lagi dengan respon kemudi yang halus
  2. Traksi tetap bagus meski di jalan beraspal dengan daya cengkeram rendah.
  3. Stabilitas sempurna dengan harshness (kekerasan) minimal saat mengemudi.

Tertarik menggunakan Open Country A28?

TKB Group Indonesia merupakan authorize seller ban Toyo. Ban-ban OEM Toyo bisa didapatkan di seluruh toko-toko velg mobil yang tergabung dalam TKB Group Indonesia. Salah satu seri yang bisa didapatkan di sana tentunya Open Country A28.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *