Tol Desari Diresmikan Oleh RI 1

Tol Desari – Mobilitas pengendara ibukota terus ditingkatkan, baru-baru ini Joko Widodo telah meresmikan jalan bebas hambatan Depok – Antasari seksi 1. Jalan bebas hambatan ini menghubungkan antara Antasari dan Brigif/Cinere yang membentang sejauh 5,8 KM. Joko Widodo berpendapat bahwa dengan adanya tol Desari ini diharapkan ketepatan dan produktivitas dari warga dalam melakukan kegiatan ekonominya.

Tol Desari berfungsi untuk menghubungkan antara daerah Ibukota dengan daerah penyangga seperti Depok dan Bogor. Terdapat tiga seksi dari proyek tol Desari, yaitu Antasari – Cinere di seksi 1, seksi 2 Brigif – Sawangan dan terakhir Sawangan – Bojong Gede – Bogor pada seksi 3. Tol Desari juga merupakan rencana panjang yang akan terhubung dengan Ring Road Bogor sampai Ciawi.

Dengan diresmikannya tol Desari seksi, pemerintah menggratiskan penggunaannya selama seminggu dari tanggal peresmiannya. Rencananya tarif yang diberlakukan untuk tol Desari adalah 1.500 Rupiah per kilometer mengingat tol Desari masuk kedalam zona tol dalam kota.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *