Tokyo Auto Salon 2016, Tempat Para Modifikator Terbaik Unjuk Gigi

Setelah lepas gelaran Tokyo Motor Show awal November 2015 lalu, awal tahun depan gelaran lain akan diselenggarakan di kota yang sama. Inilah gelaran Tokyo Auto Salon, tempat di mana para modifikator otomotif unjuk gigi. Event ini merupakan event tahunan yang diadakan setiap awal tahun.

Image

Bila Amerika Serikat punya SEMA, maka Jepang punya Tokyo Auto Salon. Bahkan para manufaktur ternama pun ikut menampilkan konsep mobil yang lebih liar daripada yang ditampilkan di Tokyo Motor Show. Di Tokyo Motor Show lalu, hadir sejumlah mobil-mobil konsep futuristik yang berfokus pada konsep ramah lingkungan, self-driving automobile, dan integrasi dengan teknologi terkini. Sedangkan di Tokyo Auto Salon, menjadi tempat untuk mempersembahkan konsep kendaraan paling ‘gila’, paling cepat, dan paling liar.

Sebagai contoh, Mobil konsep Toyota SFR yang tampil lucu dan imut di gelaran Tokyo Motor Show, diubah menjadi lebih tegas dan sporty untuk keperluan Tokyo Auto Salon. Di Tokyo Auto Salon 2016 juga, Toyota berencana memperkenalkan konsep mobil Toyota Noah G’s dan Voxy G’s.

Tidak hanya mobil-mobil keluaran Jepang, mobil keluaran Eropa yang sudah dipermak habis juga bakal tampil di sini. Salah satunya BMW i-8 yang sudah diberi Evo Body Kit dan diberi nama BMW i-8 Cyber Edition. Di bagian pelek, satu set pelek concave ring 21 inci dengan ban performa tinggi Pirelli P-Zero. Piranti aftermarket untuk BMW i-8 ini dirilis oleh Energy Motor Sport dan rencananya akan tampil di Tokyo Auto Salon 2016.

Tokyo Auto Salon diselenggarakan oleh Tokyo Auto Salon Association. Seperti yang bisa dilihat di website resmi untuk Tokyo Auto Salon, event ini menjadi tempat untuk pertunjukan produk maupun teknologi terkini untuk modifikasi mobil, tempat pertunjukan mobil dengan teknologi tuning paling inovatif, sekaligus pertunjukan mobil-mobil yang sudah dimodifikasi habis-habisan. Di sini bisa ditemukan suku cadang dan aksesoris untuk modifikasi maupun produk-produk lainnya yang berhubungan dengan otomobil, seperti video game.

Tokyo Auto Salon akan diadakan selama tiga hari pada pertengahan tahun 2016, mulai tanggal 15-17 Januari 2016. Event diadakan di Makuhari Messe International Convention Complex di Prefektur Chiba.

Buat yang ingin datang ke event ini, ada dua tiket yang tersedia, yaitu tiket premium dan tiket umum. Tiket premium khusus untuk hari jumat dengan harga 2.600 Yen bila dibeli sebelum acara, dan 3200 Yen untuk pembelian saat acara. Sedangkan untuk tiket umum, pembelian di luar event dihargai sebesar 1.800 Yen. Untuk pembelian pada saat acara, harga tiketnya 2.200 Yen untuk orang dewasa umur 19 tahun ke atas, 1.700 Yen untuk remaja umur 13 hingga 18 tahun, dan gratis untuk anak di bawah 12 tahun. Informasi selengkapnya bisa dilihat di website resmi Tokyo Auto Salon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *