Tips Perawatan Cat Pada Body Mobil Agar  Awet

Semua pemilik kendaraanya pasti pengen cat pada body mobilnya terlihat awet dan indah bukan?.Pada bagian mobil biasanya yang sering dilihat dari tampilan luarnya adalah catnya.Ketika ada sebuah transaksi jual beli mobil,cat mobil selalu menjadi alasan serta penyebab turunya harga penjualan. Oleh karena itu kami akan memberikan Tips Perawatan Cat Pada Body Mobil Agar  Awet :

merawat-cat-mobil2
cara merawat body mobil
  1. Melindungi Mobil Dari Cuaca
    Pada saat parkir cari yang teduh, sehingga terhindar dari panas matahari maupun hujan secara langsung.Sebaiknya berikanlah penutup mobil (car cover) yang berkualitas bagus.
  2. Mencuci Mobil Secara Rutin
    Cuci mobil secara teratur atau rutin minimal 1 minggu sekali, untuk menghindari penumpukan debu,kotoran,asap,pasir dan bahan kimia yang dapat merusak lapisan cat mobil.
  3. Mengguunakan Shampo Mobil
    Pada saat mencuci mobil, disarankan untuk menghindari pemakaian detergen. Sebaiknya gunakan shampo mobil khusus atau mengunakan sampo rambut.
  4. Segeralah membilas shampoo mobil
    Pada saat mencuci mobil hindari busa sabun menempel terlalu lama pada mobil apalagi di bawah sinar matahari dan segera dibilas.
merawat-cat-mobil1
cara merawat body mobil

 

  1. Segera Keringkan Mobil dengan Lap Khusus
    Setelah Mencuci mobil harus segera dikeringkan menggunakan lap khusus atau kanebo, agar air tidak menempel dan membekas pada body mobil
  2. Segera mencuci Sehabis Kehujanan
    Air hujan memiliki kandungan garam, dari kandungan garam tersebut akan menyebabkan korosi sehingga mobil cepat keropos.

7. Menghindari Cairan yang Dapat Merusak Cat Mobil
Hindarkan cat mobil dari tumpahnya cairan yang merusak diantaranya cairan oli rem, dan cairan minyak.

  1. Mengunakan Wax
    Untuk melindungi dan menjaga kilau warna cat mobil, anda dapat menyemprotkan cairan wax.Waxing dapat dilaukukan tiap 3 bulan.

 

Selamat Mencoba Terima Kasih

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *