TIPS MENGATASI MOBIL NARIK MESKIPUN TELAH DISPOORING

TIPS MENGATASI MOBIL NARIK MESKIPUN TELAH DISPOORING, Beberapa waktu yang lalu kami telah memposting tentang artikel mengenai persiapan sebelum mudik. Salah satu persiapan untuk mudik adalah dengan melakukan spooring untuk mobil anda. Namun jika terjadi kendala seprti mobil masih narik kekanan atau kekiri setelah dispooring, berikut kami akan memberikan beberapa penyebab sekaligus quick tips bagi anda, agar mobil anda semakin nyaman dan menyenangkan.

TIPS MENGATASI MOBIL NARIK MESKIPUN TELAH DISPOORING

Tidak afdol apabila kita belum memberikan pengertian singkat terlebih dahulu tentang apa itu spooring. Spooring adalah menyelaraskan antara caster, camber dan toe. Untuk lebih jelasnya mari kita simak gambar dibawah ini.

TIPS MENGATASI MOBIL NARIK MESKIPUN TELAH DISPOORING

Dengan kata lain spooring adalah aktifitas menyelaraskan tiga bagian tersebut agar mobil nyaman dana man dikendarai oleh pengguna. Namun ketika telah dispooring tapi masih terasa tidak enak, pasti ada beberapa kemungkinan.

Mobil pernah ditabrak

Cek dulu riwayat mobil anda, apakan pernah terjadi tabrakan atau benturan yang keras terutama dari sisi kiri atau kanan. Karena hal ini sangat berpengaruh karena benturan yang keras menyebabkan bagian bengkok seperti kaki-kaki. Ada baiknya anda mengganti bagian yang telah bengkok tersebut untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal.

Menggunakan velg dengan ukuran besar

Menggunakan velg yang telalu besar dari ukuran standarnya merupakan salah satu penyebab kenapa masih narik ketika telah dispooring. Karena hal tersebut berpengaruh pada caster dan camber. Quick tips , berikan mobil kesayangan anda velg dengan ukuran yang sesuai.

Pastikan rem tidak macet

Anda harus perhatikan hal ini terlebih dahulu terutama ketika melakukan spooring.

TIPS MENGATASI MOBIL NARIK MESKIPUN TELAH DISPOORING

Jika anda memiliki masalah pada velg. Ada bainya anda dating ke bengkel velg yang terbaik dan terpercaya dikota anda. TKB GROUP INDONESIA tersebar di beberapa kota besar di Indonesia yang memberikan pelayanan yang terbaik bagi mobil anda.

 

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *