Tips Membersihkan Dan Merawat Radiator Mobil

Tips Membersihkan Dan Merawat Radiator Mobil – Membersihkan Radiator dan mengganti air radiator dilakukan secara berkala panas pada mesin mobil yang akan berpengaruh pada kinerja mesin menjadi tidak optimal.Untuk merawat radiator tidak harus di bawa ke bengkel,berikut tipsnya:

radiator1
Cara Merawat Radiator Mobil

Pastikan mesin mobil dalam keadaan dingin.Lalu buka kran untuk membuangan air radiator yang berada di bawah.Lalu buka penutup radiator supaya pembuangan air radiator lancar.Setelah itu bersihkan selang yang menuju mesin mobil,dengan cara membuka selang,selanjutnya semprotkanlah air ke dalam selang tersebut.

Pastikan air yang keluar dari radiator benar-benar bersih.Tutuplah selang yang melewati mesin tersebut,dengan memakai kain.Lalu bersihkan radiator tersebut dengan memasukan air ke dalam bagian radiator sampai air tersebut keluar dari radiator sampai bersih.Selanjutnya hidupkan mesin mobil untuk membuang air yang masih tersisa.Lihat petunjuk temperatur pada bagian dashboard mobil,yang menunjukan suhu normal.

radiator2
Tips Membersihkan Dan Merawat Radiator Mobil

Matikan mesin mobil serta tutup kembali lubang pembuangan dan dilanjutkan kembali pemasang selang radiator yang menuju ke bagian mesin mobil.Lalu isi radiator mengunakan air khusus dengan campuran Coolant hingga terisi penuh. Nyalakan mesin mobil lalu lihat sirkulasi air dan bukalah kembali penutup radiator selanjutnya cek kembali kondisi air pada radiator mobil,apabila air radiator berkurang,maka tambahkan lagi cairan coolant secukupnya. Bila sudah selesai tutup kembali radiator dengan benar.

Demikian tips merawat dan membersikan Radiator mobil, mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *