Tips Berkendara Saat Macet

Macet adalah kendala terbesar yang melanda kota-kota besar di Indonesia saat ini. Jika kita terjebak dalam kemacetan saat berkendara, tentu sangat membosankan dan pasti banyak timbul masalah dalam mobil kita. Nah, untuk mengatasi masalah yang terkadang timbul saat macet, berikut ini adalah Tips Berkendara Saat Macet.

1. Setengah Kopling

Tips Berkendara Saat Macet

Kondisi setengah koplin akan sangat buruk akibatnya untuk mobil Anda. Sebaiknya Anda menunggu sejenak agar mobil depan sedikit lebih jauh. Karena dalam kemacetan membuat kita berkendara dengan kondisi stop and go.

2. Posisi transmisi netral ketika berhenti lama

Netralkan posisi gigi jika kelihatannya mobil berhenti lebih dari 30 detik. Untuk keadaan mobil yang manual, pedal kopling yang lepas dari pijakan pasti akan sangat berbahaya. Sedangkan untuk mobil yang otomatis, menggunakan posisi D kelamaan ketika berhenti bisa sangat boros terhadap BBM.

3. Selalu Pantau Indikator

Tips Berkendara Saat Macet

Sering -seringlah pantau indikator pada panel instrumen. Saat terjadi kemacetan pada siang hari mesin mobil sering mengalami overheat. Dengan sering memantau indikator, kita akan bisa mengetahui kondisi mesin terupdate.

Demikian Tips Berkendara Saat Macet dari mobilotomotif.com, semoga bisa membantu Anda dalam berkendara di dalam kondisi macet.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *