Tingkatkan Kualitas IIMS 2015, Kampanye Internasional Lewat Bangkok Motor Show

Tingkatkan Kualitas IIMS 2015, Kampanye Internasional Lewat Bangkok Motor Show

Jakarta, 21 Maret 2015 – Perhatian komunitas otomotif Asia, khususnya Asia Tenggara, tengah tertuju pada Bangkok International Motor Show (BIMS) di Bangkok, Thailand, 25 Maret – 5 April 2015. Apa imbasnya buat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015? BIMS yang berlangsung untuk tahun ke-36 adalah salah satu pameran otomotif terpandang di Asia. Sangat tepat kalau PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS menjalin kolaborasi erat dengan GPI (Grand Prix International) Thailand selaku penyelenggara BIMS. Ikatan kerjasama itu sudah disepakati sejak Januari silam melalui pertemuan CEO GPI Dr. Prachin Eamlumnow dengan Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Bangkok. Intinya, GPI akan memberikan sokongan penuh untuk menyemarakkan IIMS yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 20-30 Agustus 2015. “Kalau perlu, saya akan kirim beberapa koleksi eksklusif untuk memeriahkan IIMS,” kata Prachin saat itu.

noname

“Tim Dyandra hadir secara khusus di BIMS 2015. Bukan saja untuk mengintip konsep penyelenggaraan, tapi yang terpenting adalah melakukan lobi-lobi untuk menarik exhibitors internasional ke IIMS 2015. Masih ada rentang waktu 4 bulan untuk memboyong mereka ke Jakarta. Kalaupun bukan untuk tahun ini, kampanye tersebut tentu bermanfaat untuk edisi IIMS berikutnya,” komentar Hendra yang pekan depan akan berada di Bangkok bersama timnya. Ia kembali menegaskan komitmen Dyandra untuk lebih menginternasionalkan IIMS. Lewat perluasan kalangan peserta maupun sebagai wacana untuk lebih banyak menarik minat investor asing ke industri otomotif Indonesia.

“IIMS sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-16. Saatnya lepas landas ke level lebih tinggi. IIMS sudah menjadi ikon pameran otomotif Indonesia selama ini. Satu-satunya, terbesar dan terpercaya. Kolaborasi dengan BIMS salah satu jalur agar penetrasi IIMS lebih tajam menyasar pasar internasional. Banyak yang bisa digarap bersama. Goal-nya adalah menjadikan BIMS dan IIMS sebagai ajang pameran otomotif prestisius di Asia. Pamor Tokyo Motor Show mungkin sulit dilawan karena mewakili pusat industri otomotif dunia, tapi bersatunya BIMS dan IIMS akan menjadi kekuatan tersendiri di wilayah Asia,” tambah Hendra. Ia menggarisbawahi hal-hal di atas adalah program jangka menengah dan panjang Dyandra.

“Untuk jangka pendek, tentu kami akan berusaha menarik para peserta BIMS 2015 untuk berpartisipasi juga dalam IIMS 2015. GPI akan bantu itu sepenuhnya. Waktu yang tersisa hanya 4 bulan dan memang kurang ideal karena umumnya budgeting sudah ditetapkan sejak tahun sebelumnya, tapi saya yakin ini akan membuahkan hasil positif. Seperti tadi saya sebut, kalaupun bukan untuk tahun ini ya setidaknya untuk tahun-tahun berikutnya.” Di sisi lain, ia menyebut progres pertumbuhan peserta IIMS 2015 sangat positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 86 = 89