SUZUKI AKAN RILIS MOBIL HATCHBACK TERBARU

Hatchback adalah jenis mobil dengan empat pintu yang berukuran kecil dan memiliki bodi yang lebih pendek, biasanya mirip sedan tapi tanpa “ekor” (untuk lebih jelasnya lihat gambar). Jenis Hatchback biasanya memiliki pintu bagasi belakang yang menyatu dengan kaca belakang, serta terbuka keatas. Dan ruang bagasi ini menyatu dengan ruang penumpang belakang.
suzuki-ik2-2_650x386_71425461661
Berbicara tentang mobil dengan jenis hatchback, di Indonesia sendiri memiliki beberapa merk merk yang cukup terkenal dan menjadi primadona jalanan. Seperti Honda jazz, Toyota yaris, ford fiesta dan lain lain. Karena segmentasinya yang jelas dan desainnya yang digandrungi oleh masyarakat luas maka tak heran apabila penjualan mobil jenis hatchback diindonesia bisa dibilang laris manis. Persaingannya pun juga semakinketat dari merk satu dengan merk yang lainnya.
Karena melihat peluang yang besar dalam pasar mobil hatchback di Indonesia, salah satu produsen mobil asal jepang yakni Suzuki akan meluncurkan satu tipe hatchback andalan yang akan bersaing dipasar otomotif Indonesia bahkan dunia. Produk itu adalah Suzuki IK-2. Suzuki IK-2 akan diboyong pada pameran otomotif pertengahan bulan ini diserpong. Dan telah dipamerkan terlebih dahulu di geneva motor show maret lalu.
Dimensinya relatif kompak, dengan panjang 4.023 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.450 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm. Desain bodi iK-2 ini terlhat landai dengan banyak lekukan pada bodi. Ketika dipamerkan di Geneva Motor Show, di sebelah konsep ini terdapat informasi menarik lain, seputar jantung pacunya. Suzuki iK-2 dibekali mesin 1.0 liter, 3-slinder, turbo, dan injeksi langsung dengan penggerak roda depan.
Kabarnya mobil ini telah sampai pada tahap tes jalan di India pada juni lalu dan diperkirakan akan dipasarkan diseluruh dunia termasuk wilayah Indonesia. Hmm apakah anda tertarik?

Tinggalkan Balasan