Review Velg: Volk Racing TE37, Sebuah Masterpiece oleh RAYS

Velg Volk Racing Te37 – Ngomongin soal velg-velg paling tenar, kita perlu menyebut satu seri Volk Racing ini: Te37. It’s a masterpiece. Namanya tidak asing lagi di kalangan JDM. Sebab seperti Enkei, pelek mobil satu ini memang keluaran salah satu produsen velg ternama di Jepang.

Volk Racing merupakan salah satu line up manufaktur velg RAYS. Kali lain kita akan membahas secara singkat manufaktur velg racing ini.

Tahun 1996, RAYS memperkenalkan velg one-piece forged wheel untuk mobil jalanan. Kala itu RAYS ingin menciptakan velg mobil yang bisa dipakai di trek balap maupun di jalanan. Muncullah TE37 dengan desain 6 palang. Velg mobil racing satu inilah yang mengawali perkenalan Volk Racing kepada pecinta modifikasi di Jepang.

velg volk racing te37
Ini dia tampilan TE37, sang pendahulu di forged sport wheel. Bisa di dapatkan di toko velg mobil TKB Group Indonesia

Velg Volk Racing TE37, sebuah Masterpiece

Gayung bersambut, gagasan RAYS rupanya selaras dengan keinginan para antusias JDM. Siapa yang tidak bangga, bila velg mobil yang selama ini hanya bisa mereka lihat di N1 Taikyu, bisa dilekatkan di mobil sendiri? Tidak heran TE37 langsung menjadi hit kala itu.

Tidak lama setelah kemunculannya, Tuner-tuner racing di seluruh Jepang mulai melirik velg racing satu ini. TE37 menjadi velg standar untuk mobil demo hingga akhir tahun 90-an. Beberapa tuner seperti Top Secret bekerja sama dengan RAYS membuat varian khusus dari TE37.

 TE37-18-2

Pertama kali, TE37 hanya diluncurkan dengan diameter 15 inci. Beratnya 3,7 kilogram. Angka 3,7 menghubungkan kita dengan nama TE37. Yap, angka 37 pada seri ini memang merepresentasikan beratnya. Jadi, kalau selama ini banyak yang bertanya-tanya mengapa angkanya 37, jawabannya, karena berat velg ini 3,7 kilogram.

Konon inovasi RAYS ini menjadikan TE37 sebagai model pertama dalam forged sport wheel. Tren velg tempa yang berat ringan dimulai dari velg ini. TE37 pernah benar-benar tenar di dunia racing, khususnya di Jepang. Dengan kata lain, velg ini merupakan salah satu masterpiece Volk Racing.

Velg Volk Racing TE37 di TKB Group Indonesia

Lepas dari JDM, velg volk Racing TE37 rupanya bisa diterapkan pada berbagai aliran modifikasi lainnya seperti Racing dan Hellaflush. Dua modifikasi yang disebut terakhir ini memang memiliki cukup banyak pengikut di Indonesia.

Buat yang tertarik dengan velg volk Racing TE37, Anda bisa mendapatkannya di TKB Group. Anda bisa pilih velg sesuai warna dan ukuran yang dibutuhkan di galeri foto velg. Tinggal datang ke salah satu toko velg yang tergabung TKB Group Indonesia  atau melakukan pemesanan secara online melalui salah satu toko velg mobil online TKB group Indonesia.

 Profil beberapa model velg te37 yang tersedia di TKB Group Indonesia dapat dilihat di channel Youtube TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 − 39 =