Picanto Keluarkan Versi Turbo

Picanto – Ketika mendengar nama KIA Picanto maka yang ada dalam benak kita adalah sebuah City Car Mini Hatchback dengan dimensi yang kecil serta tenaga mesin yang mempunyai performa standar. Namun di Inggris, KIA selaku produsen merilis Picanto dengan menyematkan turbo pada generasi ke tiga-nya.

Dengan jenis turbo 1.0 T-GDI City Car ini mampu mendapatkan tenaga maksimal 99 tenaga kuda serta torsi maksimal mencapai titik poin 176 Newtonmeter dalam 1.500 RPM. Transmisi manual dengan 5 tingkat kecepatan mampu berakselerasi sampai 96 kilometer dalam 10 detik, secara keseluruhan kecepatan maksimal dari Picanto mampu mencapai 180 kilometer per jam.

Inggris yang memang menerapkan peraturan ketat soal emisi pun  menyatakan bahwa Picanto lulus uji coba emisi Euro6. Konsumsi bahan bakar dari Picanto tidaklah jauh berbeda dengan yang non-turbo, yaitu sekitar 5/100 km. Pembaruan yang sangat tampak adalah eksterior dimana terdapat aksen garis merah di bagian lampu kabut, Fender sampai pada bagian knalpot, selain itu teknologi pencahayaan modern seperti LED DRL pun juga menjadi sebuah hal eksklusif dari Picanto Turbo. Harga yang ditawarkan dari Picanto Turbo berkisar 281 Juta Rupiah untuk GT-Line S dan 255 Juta Rupiah untuk GT-Line. Di Indonesia sendiri belum ada kepastian apakah APM KIA Motors Indonesia akan melego jenis turbo ini.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *