Peugeot Sentuh Pasar Lewat SUV

Peugeot – Produsen asal Prancis ini mengeluarkan model SUV dalam mencoba peruntungannya dalam hal penjualan. Terdapat 2 tipe SUV yang diluncurkan Peugeot, yaitu Peugeot 3008 dan 5008 di 2018.

Terlebih, meningkatnya target penjualan Peugeot tahun 2018, yaitu 150 unit untuk kedua tipe tersebut menjadi motivasi untuk Peugeot Sales Operation dan PT Astra International TBK yang menjadi akun dalam penjualan Peugeot. Target penjualan 150 unit tersebut akan menjadi prioritas sampai tahun depan terhitung bulan Mei 2019.

Untuk spesifikasi SUV All New Peugeot 3008 yang harganya berkisar 680 Juta Rupiah, terdapat 165 tenaga kuda dan kapasitas 1598 cc dalam sektor mesin, dengan daya tampung 5 orang dan transmisi otomatis.

Baca juga artikel lainnya :

Xterra, Perspektif Baru Nissan soal SUV

Jika mengacu kepada data penjualan Mitsubishi Pajero Sport, yang merupakan salah satu SUV terlaris di 2018, Peugeot nampaknya mempunyai peluang yang tipis untuk merebut hati pasar, pasalnya tipe termahal Pajero Sport, yaitu Pajero Dakar 4X4 dengan transmisi otomatis dan berbahan bakar diesel ini dilego sebesar 672 Juta Rupiah, selain itu dalam daya mesin pun bisa dibilang mengungguli All New Peugeot 3008 dengan 179 tenaga kuda dan kapasitas mesin mencapai 2442 cc.

Meskipun begitu, rubrik ini dibuat hanya untuk memprediksi pasar, mengacu dari turunnya daya beli masyarakat karena permasalahan meningkatnya kenaikan nilai tukar Dollar terhadap Rupiah.

 

Penulis : Fauzan Perdana

Editor : Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *