Pertamina Retail Buka Layanan Cuci Mobil ‘Touchless’ Pertama di Indonesia

TKB INFO, Jakarta – Potensi bisnis cuci mobil berbanding lurus dengan pertumbuhan penjualan kendaraan di Indonesia. Melihat peluang tersebut, PT Pertamina Retail bekerja sama dengan Autoglaze Indonesia turut mengambil bagian dengan peresmian usaha barunya, layanan cuci mobil di SPBU Pertamina COCO 31.124.02 Famawati, Jaksel(7/1).

Layanan berkonsep premium ini dibuktikan dengan penggunaan teknologi khusus dengan pencucian dalam waktu singkat. Menariknya, cukup membayar Rp 50 ribu, pengguna akan lebih hemat waktu serta mendapatkan hasil cucian yang maksimal.

“PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel global yang berkelas dengan memberikan nilai dari diversifikasi bisnisnya melalui produk dan jasa yang terintegrasi,” jelas Sofyan Yusuf, Direktur Utama PT Pertamina Retail.

Ia juga memaparkan, nantinya layanan cuci ini akan hadir di ribuan outlet SPBU di seluruh Indonesia. Lebih lanjut, CEO Autoglaze Indonesia Robby Kurnia menambahkan dengan layanan cuci mobil yang berkualitas oleh Autoglaze, diharapkan konsumen SPBU maupun masyarakat umum dapat merasakan lebih banyak manfaat dari kehadiran Pertamina di lingkungannya.

“Autoglaze sudah memiliki pengalaman panjang di dunia otomotif Indonesia. Kami sudah beroperasi sejak 2008 di Tanah Air dan menjadi market leader di segmennya. Fasilitas Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash siap membantu konsumen untuk merasakan kualitas pencucian kendaraan yang berkelas dengan jangkauan jaringan Pertamina Retail yang luas,” terang Robby.

Robby juga berujar, konsep pembersihan mengadopsi sistem touchless, pertama di Indonesia. Dengan bahan-bahan premium dan peralatan canggih tidak merusak cat dan bergaransi (1×24 jam). Adapun harga layanan Bright Wash by Autoglaze Car Wash di seluruh Indonesia adalah Rp 50 ribu untuk umum dan Rp 40 ribu untuk member.

Ia juga mengklaim, material yang digunakan berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan-bahan organik sehingga ramah lingkungan. Konsep ini sejalan dengan visi Pertamina Retail untuk menyajikan layanan yang berkonsep Go Green.

Bedasarkan pantauan TKB Info, terdapat 9 Keunggulan layanan Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash

  1. Cuci mobil dengan teknologi Touchless pertama di Indonesia
  2. Air pam sudah difilter untuk menghilangkan kandungan mineral, sehingga tidak merusak cat dan tidak meninggalkan watermark atau noda air pada mobil.
  3. Menggunakan alat High Pressure Washer bertekanan tinggi, hingga 180 bar, untuk merontokkan kotoran yang terdapat di permukaan cat.
  4. Menggunakan Shampoo Mobil berkualitas.
  5. Menggunakan coating dari Zero Coating, made in Japan.
  6. Menggunakan tire gel dressing dari Autolab, made in Japan.
  7. Undercarriage wash (cuci kolong) dengan High Pressure Washer.
  8. 8. Vacuum cleaner interior.
  9. Garansi cuci 1×24 jam. Gratis cuci mobil 1 kali jika terkena hujan dengan menunjukkan struk/invoice.

TKB Group Indonesia

TKB GROUP INDONESIA

Tinggalkan Balasan