Paris Motor Show Jadi Motor Penggerak Era Baru Otomotif

Paris Motor Show  – Seiring digaungkannya wacana Eropa tanpa emisi buang yang tinggi, banyak dari produsen otomotif yang mencoba untuk memproduksi kendaraan elektrik untuk menjangkau pasar di Eropa. Pencanangan Eropa bebas dari emisi buang yang tinggi pada tahun 2040, nampaknya sudah dimulai melalui gelaran Paris Motor Show.

Setidaknya terdapat 3 jenis kendaraan elektrik yang mencuri perhatian di Paris Motor Show. Dari tuan rumah, ada Peugeot dengan e-Legend yang mengadopsi perpaduan konsep Muscle Car dan Coupe klasiknya serta polesan futuristik di bagian interior. e-Legend sendiri menyematkan teknologi otonom dan mesin elektrik sebagai penggerak.

Gambar: Okezone.com

Kendaraan selanjutnya ada Renault Trezor, tampilan mobil ini juga tidak kalah futuristik, namun yang menjadi pembeda adalah desainnya yang diambil dari konsep Supercar, tak tanggung-tanggung jenis kendali mobil ini pun juga otonom atau mampu menyetir sendiri.

Gambar: Okezone.com

Selanjutnya ada Daimler Smart, sebagai penggagas konsep Smart City Car, desain futuristik dari mobil kabin tunggal ini mempunyai filosofi Simple dan tentunya futuristik dengan teknologi mesin elektrik. Selain bebas dari emisi buang  yang tinggi nampaknya Eropa juga akan membangun konsep futuristiknya. Paris Motor Show sendiri digelar pada 4 Oktober sampai 14 Oktober 2018.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *