Nissan Tak Mau Kalah, 2019 Hadirkan Jagoan Baru

2019 memang panas, terutama untuk dunia otomotif Tanah Air. Belum usai momentum penantian terhadap Avanza-Xenia baru dari Toyota dan Daihatsu, kini Nissan hadir dengan kejutan yang tiba-tiba. Nissan tampaknya memang tidak mau kalah serta ketinggalan di dalam persaingan para jagoan baru di 2019. Sikap ini dinyatakan melalui rilis resmi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berencana meluncurkan kendaraan barunya di tahun yang sama.

Mobil yang akan bermain di segmen mobil keluarga, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Untuk kepastian tanggalnya, Nissan masih belum mau berbicara. Tetapi yang pasti, mobil yang dilabeli sebagai kembaran Xpander ini sudah pasti akan mengaspal di tahun 2019 untuk menantang upaya dominasi dari Avanza-Xenia.

Nissan memang mengungkapkan memiliki 3 strategi besar. Rencana jangka menengah dan panjang di Indonesia ini terbagi ke dalam 3 langkah. Pertama adalah dengan menggerakkan peluncuran produk-produk baru di pasar Tanah Air. Baik pada kelas SUV maupun MPV, Nissan menargetkan Product Offensive untuk merebut pangsa pasar dalam negeri.

Strategi lainnya adalah dengan memperluas jaringan diler dan memperkuat Brand Image dari Nissan beserta produk-produk yang mereka usung. Salah satunya adalah melalui produk baru di 2019, The New Nissan Livina. Di kalangan wartawan, Nissan Livina model teranyar ini sering disebut sebagai “Lavender” . Maklum saja, sebab memang belum ada nama resmi yang dikeluarkan dari pihak produsen. Lagipula, desainnya dikatakan mirip dengan Xpander. Jadi mungkin sebutan yang satu ini, untuk sementara waktu, cukup bisa mewakili. Untuk pemesanannya sendiri, pihak Nissan sudah menyatakan bahwa proses pre order sudah dapat dilakukan di diler-diler yang ada.

Dengan masuknya model terbaru lagi dari salah satu produsen raksasa kendaraan roda empat asal Jepang ini, sudah dapat dipastikan pertarungan dalam memperebutkan pangsa pasar di Indonesia akan semakin menarik. Geliat kontestasi otomotif di Indonesia akan semakin bergairah. Apalagi didukung dengan kondisi ekonomi yang cukup stabil, dan juga daya beli masyarakat yang cukup tinggi.

Di lain pihak, kemeriahan dari respons pasar pun tampaknya akan semakin hidup. Tentu saja kompetisi yang dijalankan dengan cara menawarkan produk-produk yang makin berkualitas akan memberikan kepuasan tersendiri bagi masyarakat kita.

Demikian informasi dan berita yang dapat kami rangkum dari berbagai sumber nasional. Nantikan terus ulasan dan pembahasan lainnya seputar dunia roda empat, velg HSR Wheel dan ban Accelera di situs dan instagram kami, @tkbgroupindonesia.

Salam, TKB Group Indonesia.

 

TKB Group Indonesia

TKB GROUP INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *