Motor Listrik Ramaikan Otomotif Indonesia di 2025

Motor Listrik – Kabar mengejutkan datang dari kendaraan roda 2, pasalnya industri kendaraan roda dua akan segera ikuti trend otomotif baru, yaitu kendaraan dengan mesin listrik. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencanangkan untuk melakukan produksi sekitar 2,1 juta unit motor listrik di Indonesia pada 2025.

Hari Budianto selaku sekjen AISI berpendapat bahwa AISI akan mendukung langkah pemerintah dalam menciptakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkunga. Perencanaan yang matang terkait masalah minimnya teknologi pembuat baterai dan penggerak mesin listrik harus segera dibuat.

Selain urusan teknologi, fasilitas penunjang seperti tempat pengisian baterai harus diperbanyak setidaknya 100 unit, tukas Hari. Selain soal fasilitas dan teknologi, produksi harga yang terjangkau akan membuat motor listrik secara optimis diterima di Indonesia.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *