Modifikasi Velg Mobil Daihatsu Dari TKB Group Indonesia

Modifikasi Velg Mobil Daihatsu – Modifikasi terhadap seri-seri Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia. Termasuk di antaranya seri Ayla, Terios, Xenia, dan Gran Max.

 Modifikasi Velg Mobil Daihatsu

Artikel-artikel berikut berisi foto-foto dan ulasan singkat modifikasi seluruh seri mobil Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia, kecuali Daihatsu Copen. Foto-foto tersebut memang tidak memasukkan semua mobil Daihatsu yang telah ganti velg di toko velg mobil TKB Group Indonesia. Namun setidaknya mewakili. Langsung saja klik pada tautan atau pada foto untuk menuju masing-masing postingan. 

1. Daihatsu Xenia 

2. Daihatsu Ayla (link mengarah ke Toyota Agya, mengingat kedua mobil ini adalah saudara kembar)

3. Daihatsu Terios

 

4. Daihatsu Sirion

 

5. Daihatsu Luxio

 

6. Daihatsu Gran Max Pick Up

7. Daihatsu Gran Max Minibus

Seri-seri Daihatsu yang dipasarkan di Indonesia

Daihatsu merupakan salah satu pabrikan mobil Jepang yang menjual beberapa seri mobilnya di Indonesia. Daihatsu merupakan salah satu perusahaan mobil tertua di Jepang. Sejak tahun 1992, sebuah pabrikan besar lain, yaitu Toyota, juga ikut memasarkan mobil-mobil Daihatsu di wilayah Amerika Utara. Di Indonesia sendiri, Daihatsu dan Toyota setidaknya merilis tiga seri mobil yang merupakan seri bersama.

Daihatsu memasarkan 8 seri mobil di Indonesia. Tiga di antaranya merupakan kerja sama dengan Toyota, yaitu Terios di segmen mini SUV, Ayla di segmen mobil LCGC, dan Xenia di segmen mini MPV. 5 mobil lainnya adalah luxury MPV Luxio, mobil niaga Gran Max Pick Up, mobil subcompact Sirion, dan Gran Max Minibus.

Memasuki Akhir Tahun 2015, Penjualan Daihatsu Tembus 100 Ribu Unit. Dalam rentang waktu Januari-September 2015, Daihatsu telah menjual lebih dari 100 ribu. Angka pasti jumlah penjualan ini 126.724 unit mobil.

Kurang dari 3 bulan tahun 2015 berakhir, Ayla, Gran Max Minibus, Terios, dan Xenia menyumbang angka penjualan paling banyak. Dari semua itu, Xenia menduduki posisi puncak dengan penjualan sebesar 29.146 unit, diikuti Ayla di angka 25.287 unit.  Gran Max menduduki posisi ketiga dengan penjualan 11.277, dan terakhir Terios berhasil terjual sebanyak 10.512.

Namun perlu dicatat, Peringkat tersebut untuk kategori mobil penumpang. Sebanyak 35,3 persen seluruh penjualan atau 44.677 mobil yang terjual merupakan sumbangan dari penjualan Gran Max Pick up.

Selain mobil-mobil tersebut, Daihatsu berhasil menjual sebanyak 2.918 mobil Sirion diikuti 2.895 mobil Luxio. Mobil coupe minisport bernama Copen juga terjual sebanyak 12 unit.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *