MODIFIKASI TERBARU SUZUKI ESTEEM TERBARU

Modifikasi Suzuki Esteem Terbaru – Artikel kali ini akan berbagi info tentang modifikasi Suzuki Esteem terbaru. Kalian yang kebetulan memiliki mobil pabrikan Suzuki, sangat tepat sekali kalian meluangkan waktu sebentar untuk membaca artikel ini.

Modifikasi-Esteem-11
MODIFIKASI TERBARU SUZUKI ESTEEM TERBARU

Suzuki Esteem 1993 adalah mobil pabrikan Suzuki yang telah diproduksi kisaran tahun 90 – an. Pada tahun 1993 mobil Suzuki Esteem memperoleh kejayaan dalam pasar otomotif. Terdapat 2 kualifikasi varian yang dimiliki Suzuki Esteem, yaitu Suzuki Esteem dan Suzuki Esteem GT. 2 varian ini memiliki perbedaan pada kapasitas mesin, kapasitas mesin 1. 300 cc dengan kode mesin G13B menjadi perbekalan mesin dalam mobil Suzuki Esteem. Disamping itu Suzuki Esteem juga dilengkapi dengan 4 buah silinder 16 valve teknologi SOHC.

Modifikasi-Esteem-2
MODIFIKASI TERBARU SUZUKI ESTEEM TERBARU

Sedangkan mobil Suzuki Esteem GT oleh pabrikan suzuki dibekali dengan mesin berkapasitas 1600 cc. Memang dalam perubahan modifikasi mesin kedua mobil ini memiliki perbedaan, namun dalam hal body keduanya sama. Akan tetapi karena Esteem GT yang memiliki performa mesin yang lebih tinggi tentunya membuat harganya lebih mahal dibandingkan dengan varian Esteem satunya.

Meskipun Suzuki Esteem untuk zaman sekarang tergolong mobil tua akan tetapi harga second pasarannya saja masih tergolong tinggi, untuk Esteem 1.3 keluaran tahun 1991 dibandrol dengan harga kisaran Rp. 24. 000. 000 dan Rp. 35. 000. 000 untuk keluaran tahun 1993.

Suzuki Esteem di Indonesia sendiri tidak sulit untuk menemukan dealer – dealer yang menyediakan sparepartnya. Jadi apabila kalian begitu menggemarinya dan menggunakannya sampai sekarang tidak perlu bersusah payah dalam merawatnya. Apalagi jika kalian tambah dengan sentuhan – sentuhan modifikasi tampilan eksterior yang oke punya.

 

 

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *