Modifikasi mobil keluarga yang tidak kalah keren

 MODIFIKASI MOBIL KELUARGA
     Belakangan modifikasi mobil jenis van yang lebih dikenal di Indonesia sebagai mobil MPV ini meningkat di tahun 2016 ini. Coba Anda lihat di berbagai medsos seperti Instagram, Anda akan melihat MPV sekelas mulai dari Toyota Avanza sampai Toyota Alphaard sudah dimodifikasi dengan style yang tidak meninggalkan fungsinya sebagai mobil keluarga.
     Bahkan komunitasnya pun sudah ada! Penggemar mobil van di Indonesia pun kini sudah banyak yang bergabung dengan komunitas VANKulture (VK) Indonesia. Yup, komunitas yang aslinya berasal dari California, Amerika Serikat, ini sudah ada di Indonesia sejak Januari 2016 lalu.
Pendirinya yang bernama Josint mendirikan VK Indonesia ini bersama Indra Yogashara untuk ‘menampung’ para pecinta mobil van/MPV yang sudah dimodifikasi. “Kami di VANKulture memang memodifikasi mobil van/MPV yang proper yang bisa masuk ke seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, mulai dari low end MPV sampai yang high end MPV,” ujar Josint.
     Mobil-mobil yang bisa ikutan dalam kategori van/MPV di Indonesia mulai dari seperti Suzuki Carry, Daihatsu GranMax, Nissan Grand Livina, Toyota Kijang, Mitsubishi Grandis, Toyota Alphaard dan Vellfire, Honda Odyssey, Nissan Elgrand, dan lainnya. Modifikasinya tidak berbatas, pokoknya yang penting proper dan masih bisa berfungsi selayaknya mobil keluarga. Keren kan? Modifikasi yang tetap mengutamakan fungsional sebuah mobil keluarga.
     Seperti halnya yang dilakukan Kiki Anugraha di Toyota All-New Alphaard miliknya. Ia tak segan-segan mengganti bumper asli dengan bodykit buatan Jepang, memasang air suspension, dan velg VossenXWork yang jadi produksi pertama di dunia. “Dengan begini saya masih bisa mengajak istri dan ketiga anak saya naik mobil ini dengan nyaman,” ujarnya. Keren!
     Namun modifikasinya bisa bermacam-macam, tak harus menggunakan velg mahal atau suspensi mahal. Interior pun bisa Anda sesaki dengan audio agar keluarga terutama anak-anak jadi betah. Yang penting adalah fungsi utama dari MPV itu sendiri tidak hilang, tetap menjadi mobil keluarga.
unnamed (2) unnamed (3) unnamed (5) unnamed (7) unnamed

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *