Mobil Hyundai Grand i10X Resmi Mengaspal Tahun 2015

Mobil Hyundai Grand i10X Resmi Mengaspal Tahun 2015PT. Hyundai Mobil Indonesia kini resmi merilis city car untuk dijadikan sebuah crossover. Hyundai mengeluarkan Grand i10X dengan segala kelebihan dan merubah tampilan versi sebelumnya. Dan yang mengejutkan, Hyundai Grand i10X merupakan satu-satunya compact crossover di segmen city car low.

Hyundai, adalah sebuah perusahaan otomotif yang merupakan divisi dari Hyundai Kia Automotive Group dan merupakan produsen mobil terbesar di Korea Selatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1967 oleh Chung Ju-yung dan bermarkas di Yangjae-dong, Seocho-gu, Seoul. Perusahaan otomotif ini berkembang di Korea Selatan dan bahkan sanggup menembus pasar internasional yang sebelumnya dikuasai oleh pabrikan otomotif Jepang. Hyundai merupakan perusahaan otomotif dengan pertumbuhan penjualan tercepat di dunia. Hyundai bersama Kia, saat ini adalah produsen mobil terbesar keempat di dunia berdasarkan penjualan tahun 2010. Tahun 2008, Hyundai (tanpa Kia) menempati posisi kedelapan di dunia. Tahun 2010, Hyundai berhasil menjual 3,6 juta unit kendaraan di seluruh dunia.

Perusahaan ini mengoperasikan fasilitas produksi mobil terintegrasi terbesar dunia di Ulsan, Korea Selatan, yang mampu memproduksi 1.6 juta mobil tiap tahunnya.

 

Review; Mobil Hyundai Grand i10X Resmi Mengaspal Tahun 2015

Grand i10X ini mengadopsi dua karakter yaitu city car dan desain SUV. Tampilan menjadi macho berkat body kit berwarna hitam, dan velg 14” dengan motif diamond cut.

Sedangkan suspense dan mesin untuk mobil Hyundai Grand i10X ini tidak ada perubahan dari versi sebelumnya. Namun untuk ban, mobil Hyundai Grand i10X ini menggunakan profil 170/70, yang membuat ground clearance-nya naik setengah inchi dari versi sebelumnya.

Untuk bagian eksteriornya, terdapat penambahan DRL di area foglamp yang sama dengan Grand i10 di Eropa. Begitu pula dengan handlamp-nya yang sudah mengaplikasikan multi Focus Reflection. Untuk bagian belakang sudah terdapat rear roof spoiler dengan lampu LED.

Mobil Hyundai Grand i10X Resmi Mengaspal Tahun 2015

Lalu bagian interior, kabinnya masih sama dengan versi sebelumnya. Tapi ada tampahan pada bagian speedometer, yang diberi warna ice blue dengan lampu LED. Untuk bagian mesin masih menggunakan 1.250 cc D-C.VVT bertenaga 87 dk pilihan transmisinya hanya manual 5-percepa

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *