MAZDA GELAR KOMPETISI FINAL INDONESIAN CUP 2015

MAZDA GELAR KOMPETISI FINAL INDONESIAN CUP 2015

PT Mazda Motor Indonesia Maksimalkan Kepuasaan Pelanggan Lewat Pengembangan Kapasitas Para Tenaga Penjualnya

1

PT Mazda Motor Indonesia hari ini kembali menyelenggarakan Indonesian Cup 2015 yang merupakan kegiatan tahunan dari Mazda dan berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Kompetisi yang melibatkan para tenaga penjual Mazda ini menghadirkan 10 finalis yang berasal 44 dealer Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tujuan utama diselenggarakannya Indonesia Cup 2015 ini adalah untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan para tenaga penjual Mazda dalam menyampaikan brand value dari Mazda yang fokus kepada para pelanggan serta memberikan informasi yang lengkap mengenai produk Mazda. Dalam mendukung pelaksanaan kompetisi ini, Mazda juga secara aktif memberikan pelatihan bagi para tenaga penjualnya melalui Mazda Sales Training agar dapat terus mengasah kemampuan dan keterampilan para tenaga penjualnya dalam memberikan pengalaman yang terbaik bersama Mazda bagi para pelanggan.

Keizo Okue, President Director PT Mazda Motor Indonesia, menyatakan,” Dengan meningkatnya kompetisi dalam dunia bisnis, Mazda harus terus menerus memperkuat komitmennya dalam memberikan kepuasan tertinggi bagi para pelanggannya melalui pemberdayaan para karyawan Mazda. Kami harap melalui kegiatan Indonesian Cup 2015, para tenaga penjual dapat menerapkan segala ilmu dan kemampuannya untuk  memberikan hasil yang terbaik.”

2

“Sudah menjadi visi dan misi Mazda di Indonesia dan juga di tingkat internasional untuk selalu menghadirkan nilai tambah dan terus memanjakan para pecinta Mazda. Dengan semangat dan rasa bangga, Mazda ingin memberikan pengalaman dan informasi terbaik baik dari sisi produk ataupun layanan yang dapat melebihi ekspektasi semua Zoom-Zoom lovers.” Lanjut Okue.

Proses perjalanan para peserta kompetisi Indonesian Cup 2015 terdiri atas 3 tahap, yaitu : tahap kualifikasi, tahap regional dan tahap final. Dalam tahap kualifikasi awal, kompetisi ini melibatkan hampir sebanyak 1000 karyawan Mazda dari perwakilan setiap dealer Mazda di seluruh Indonesia, yang kemudian hanya 90 orang yang terpilih menjadi peserta di tahap seleksi regional.

Tahap seleksi regional melibatkan 4 daerah yang meliputi Jakarta, Jawa Timur, Sumatera dan Kalimantan. Di tahap seleksi ini para peserta diberikan simulasi roleplay dengan skema penilaian tertentu dimana mereka harus menyelesaikan tantangan-tantangan yang diberikan. Kemudian para peserta yang terpilih masuk ke dalam tahap final merupakan 10 tenaga penjual terbaik dari seluruh dealer Mazda Indonesia.

Bancha Karonsontawong, Corporate Planning Adisor, PT Mazda Motor Indonesia, menuturkan,”Kami menyampaikan apresiasi terdalam kepada  pemenang dari Indonesian Cup 2015. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan insentif khusus dan trofi penghargaan serta akan tercatat dalam daftar pemenang Hall of Fame dari Indonesian Cup Mazda.”

3

“Kami di Mazda khususnya pemenang dan peserta lainnya tidak hanya akan berhenti disini. Semangat pantang menyerah dan selalu memberikan inovasi baru untuk mendobrak pemikiran lama (defy convention) yang tercermin di dalam esensi Be Alive Mazda akan selalu kami terapkan dalam memberikan kenikmatan berkendara bagi para pecinta dan pelanggan Mazda di luar sana,” tutup Bancha.

 

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *