Macam-Macam Tipe Kembang Ban Mobil

Ban Mobil
Umumnya kembang ban itu ada 3 macam yang pertama adalah kembang ban standar nah itu biasanya ban yang OEM mobil keluaran pabrik. Ini adalah jenis ban yang paling banyak digunakan di dunia karena pasti mobil keluaran pabrik menggunakan ban tipe standar. 

Kedua ban tipe rotasi yaitu ban yang pada saat pemasangannya harus disesuaikan dengan arah kembang bannya jadi tidak bisa sembarang pasang seperti ban yang tipe standar. Keunggulan dari ban ini adalah cengkeraman ban sangat baik, jauh lebih baik dari ban standar biasanya ban ini digunakan untuk balap atau performance tinggi. Kekurangan ban tipe rotasi adalah kebisingan ban yang cukup lumayan.

Ketiga ban type asimetric ini adalah ban kembang bagian luar dan kembang bagian dalamnya berbeda kenapa dibuat berbeda karena ban kembang bagian dalam dan luar didesain untuk kegunaan yang berbeda kembang bagian luar lebih ke cengkeraman sedangkan kembang dalam lebih utk mengurangi kebisingan ban. Ini adalah tipe ban terbaru di dunai karena tipe ban asimetric ini baik dalam cengkeraman dan tidak terlau berisik seperti ban rotasi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

90 − 84 =