Luar Biasa . . . Mobil Mewah Ini Kompenenya 75% Buatan Indonesia

Luar Biasa . . . Mobil Mewah Ini Kompenenya 75% Buatan Indonesia – Yup kabar yang membanggakan ini sudah selayaknya kita sebarkan. Betapa tidak, mobil Honda HR-V meskipun dengan desain global yang menawan, namun sebagian besar komponennya berasal dari Indonesia loh. Kita patut bangga dengan berita ini.

Mobil HR-V
Mobil HR-V

Hal ini ditegaskan oleh Jonfis Fandi, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor. “Honda HR-V dibuat di Indonesia, dengan penyesuaian disini komponen lokalnya ndiri sudah 75 persen untuk model yg 1.5L. Dan 50-60 persen untuk yang versi 1.8Lnya” ujarnya.

Namun memang untuk beberapa komponen masih diambil dari luar. Karena memang item komponen tersebut masih terlalu sulit untuk diproduksi di Indonesia.

Mobil HR-V
Mobil HR-V

Ini semakin mengeaskan bahwa seharusnya Indonesia sudah mampu membuat Mobil Nasional sendiri dengan diproduksi oleh insinyur-insinyur handal dari negeri sendiri. Bahan baku pun sebenarnya juga tidak terlalu mengalami kesulitan, buktinya pabrikan sekelas Honda mempercayakan mobil besutannya untuk diproduksi di Indonesia lewat Honda Karawang.

“Mesin dan transmisi kita sudah bisa produksi sendiri, bahkan kita malah mengekpornya kenegara-negara lain. Untuk mesin sendiri pada HR-V 1.5L dan 1.8L itu sudah kita prodksi disini,” tutup Jonfis.

Nah, memang sudah saatnya Indonesia memiliki mobil kebanggan sendiri. Gimana menurut Anda sob, kalo memang benar-benar para stakeholder atau pemangku kebijakan itu menginginkan, bisa kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *