Kumpulan Modifikasi Mobil-Mobil Kategori Low MPV

Jika harus menyebutkan salah salah satu kategori mobil dengan jumlah peminat terbanyak di Indonesia, ia adalah kelas Low MPV. Terhitung ada 9 mobil yang bersaing di kelas ini, yaitu: Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Suzuki APV, Chevrolet Spin, Daihatsu Luxio, Nissan Evalia, dan Mazda VX-1. Setiap mobil ini telah masuk ke toko velg mobil yang berpayung di TKB Group Indonesia, minus Mazda VX-1. Seperti apa hasil modifikasinya, cek saja langsung di link-link berikut ini.

(catatan: foto-foto yang terdapat di dalam artikel tidak mewakili semua mobil yang pernah di modifikasi di TKB Group Indonesia.)

1. Modifikasi Velg Mobil Toyota Avanza

Dari sisi velg, Avanza G dilengkapi dengan velg standar berukuran 14 inci. Sedangkan Avanza S maupun Veloz memiliki ukuran velg standar 15 inci. Ukuran 14 dan 15 inci ini sepertinya masih diterapkan pula pada generasi terbaru MPV ini, Grand New Avanza dan Grand New Avanza Veloz. Pelek Standar Avanza memiliki 4 lubang baut dengan 114,3 mm. Dengan asumsi kenaikan hingga 4 inci, berarti Avanza bisa dimodifikasi menggunakan velg berukuran 18 atau 19 inci. Untuk melihat contoh-contoh modifikasi velg mobil Avanza, langsung saja ke TKP di : 15 Desain Velg untuk Modifikasi Velg Mobil Avanza

2. Modifikasi velg mobil Honda Mobilio

Berikutnya ada Honda Mobilio. Mobil ini memiliki beberapa pilihan varian, yaitu varian E dan varian RS. Mobilio sendiri menggunakan pelek mobil berukuran 15 inci. Ukuran ini sama dalam tipe E maupun RS. Pelek 15 inci tersebut berpadu dengan ban ukuran 185/65/15. Untuk melihat contoh modifikasi velg mobil Mobilio langsung saja lihat:

Velg Mobilio RS dan Modifikasinya

3. Modifikasi velg mobil Daihatsu Xenia

Yang satu ini adalah kembarannya Toyota Avanza. Velgnya ada yang berukuran 13 inci dan 14 inci, untuk melihat hasil modifikasinya, silakan menuju artikel berikut:

Modifikasi Velg Mobil Daihatsu Xenia

4. Modifikasi velg mobil Suzuki Ertiga

Ukuran standar velg Ertiga adalah 15 inci. Ban yang digunakan berukuran 185/65/15. Contoh modifikasinya bisa dilihat di sini

Modifikasi Velg Ertiga

5. Modifikasi velg mobil Suzuki APV

Velg standar berdimensi 14 inci melekat pada Suzuki APV dengan paduan ban 185/80. Rasio ban 80% ini menandakan kalau mobil ini memiliki ban yang sangat tebal. Wajar bila para modifikator mobil menerapkan up-size diameter velg hingga 3 inci, atau bahkan 4 inci. Penambahan sebesar ini terbilang berani untuk kategori MPV yang umumnya digunakan sebagai mobil keluarga.Suzuki APV memiliki 5 lubang baut dengan PCD 114,3 mm. Selengkapnya silakan kunjungi:

Modifikasi velg mobil Suzuki APV

6. Modifikasi velg mobil Chevrolet Spin

Spin use velg 3725 r.15x8

Pelek bawaan Chevrolet Spin memiliki diameter 15 inci, serupa dengan velg mobil Honda Mobilio. Pelek ini memiliki 4 lubang baut dengan PCD 100 mm. Apa saja modifikasi yang mungkin untuk Chevrolet Spin. Lihat beberapa contoh hasil modifikasinya di artikel ini:

Pilihan Velg Mobil Untuk Modifikasi Chevrolet Spin

7. Modifikasi velg mobil Daihatsu Luxio

Dibandingkan dengan tampilan eksterior mobil-mobil sejenisnya, Luxio memiliki tampilan paling unik. Pelek standar Daihatsu Luxio berukuran 15 inci. Pelek ini dilengkapi dengan 5 lubang baut pada PCD 114,3 m yang dipadukan dengan ban berukuran 195/65R15. Modifikasi terhadap pelek mobil Luxio yang pernah dilakukan di toko velg TKB Group Indonesia mencapai 18 inci. Silakan ikuti link berikut untuk melihat hasil modifikasiny:

Modifikasi Velg Mobil Daihatsu Luxio Dengan Velg Ring 15-18 inci

8. Nissan Evalia

Velg Evalia ring 15

Evalia memiliki diameter pelek standar 14 inci dengan lebar tapak dengan pola flens JJ dengan PCD 4 x 114,3 mm berpadu dengan ban 165/80R14. Menariknya ada yang memodifikasi mobil hingga diameter 20 inci. Lihat saja tampilannya di link berikut:

5 Modifikasi velg mobil Nissan Evalia

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *