Koleksi Mobil Tak Biasa Lionel Messi

Lionel Messi boleh bersedih, tim Argentina tunduk dari Kroasia 0 – 3 pada laga Piala Dunia 2018. Belum lagi, tahun ini bisa jadi tahun terakhir Messi mengikuti Piala Dunia. Tapi koleksi mobil pemain andalan tim Tango itu boleh dibanggakan. Beberapa di antaranya, tak biasa dipilih atlet atau selebriti pada umumnya. Malah ada mobil keluarga yang memang khusus mengangkut istri dan anaknya. Apa saja mobil koleksi Lionel Messi?

Entah ada apa dengan Messi dan Maserati. Ya, Maserati. Messi dikabarkan punya dua Maserati: GranTurismo MC Stradale dan GranTurismo S. MC Stradale yang memakai mesin V8 4,7 liter. Dengan daya 450 PS, bisa digenjot 300 km/jam dan bertitel sebagai GranTurismo terkencang yang pernah dibikin Maserati. Yang janggal, GranTurismo S. Mesinnya sama dengan MC Stradale tapi tenaganya lebih kecil 10 PS dan transmisinya banyak yang kurang suka, 6-speed semi-manual (AMT).

Tak lengkap koleksi mobil kalau tak ada merek Ferrari di dalamnya. Messi punya Ferrari F430 Spider yang disokong mesin V8 4,3 liter. Koleksi lain yang juga memakai mesin V8 dan berwujud spider, Audi R8 Spyder. Punya Messi merupakan generasi pertama dengan mesin V8 4,2 liter dengan tenaga 434 PS dan sudah dilengkapi dengan sistem gerak empat roda Quattro. Kecepatan puncak Audi R8 Spyder mencapai 300 km/jam.

Masih dari merek Audi, Messi juga dilaporkan menunggangi Audi RS 6 Avant Performance. Meski berwujud estate, RS 6 Avant Performance punya mesin yang sadis, V8 4,0 liter twin-turbo dengan tenaga maksimal 600 PS dan dilengkapi penggerak Quattro andalan. Selain R8 dan RS 6 Avant Performance, Messi dilaporkan punya Audi Q7 SUV dan A7. Wajar karena belakangan Audi juga mendukung tim Barcelona tempat Messi bermain. Sementara SUV lain, Range Rover Vogue, juga jadi salah satu andalan Messi untuk kendaraan harian dan mengangkut keluarga. RR Vogue jadi salah satu model yang banyak dimiliki selebriti dan atlet.

Lionel Messi dikenal sebagai pendukung lingkungan yang bersih. Makanya mobil hybrid dan elektrik menjadi bagian koleksinya. Ada SUV hybrid Lexus RX 450h yang menggendong mesin V6 3,5 liter dan motor elektrik berdaya 267 PS. Mobil ramah lingkungan lain yang dimiliki Messi, Toyota Prius.

Selain itu, dilaporkan masih ada merek lain yang jadi koleksi, seperti Mercedes SLS dan Pagani Zonda Roadster yang cuma bisa dipacu di lintasan balap. Koleksi mobil Lionel Messi memang tak biasa, unik kalau dibanding pesepakbola lain seperti Cristiano Ronaldo.

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *