Keselamatan Berkendara Masuk Ranah Pendidikan

Keselamatan Berkendara – Keselamatan dalam berkendara atau berlalu lintas nampaknya menjadi tinjauan dasar yang harus selalu diingat dan diterapkan oleh setiap pengendara. Belum lama ini beberapa orang yang mempunyai perhatian khusus terhadap keselamatan berkendafa mempunyai usulan untuk diadopsi ke dalam kurikulum pendidikan.

Tujuan dasar dari usulan soal masuknya prinsip keselamatan berkendara kedalam kurikulum pendidikan adalah untuk memberi tahu setiap individu bahwa terdapat etika dasar dalam berlalu lintas dan berkendara. Marcell Kurniawan selaku direktur pelatihan The Real Driving Center mengatakan bahwa pemerintah mengharuskan untuk setiap orang yang ingin membuat SIM untuk mengikuti program latihan mengemudi serta menunjukkan sertifikat pelatihan sebagai sebuah portofolio sekaligus bukti bahwa orang tersebut layak untuk berkendara.

Menanggapi hal ini TKB News akan melakukan jajak pendapat dan redaksi khusus tentang bagaimana tanggapan masyarakat soal perlunya keselamatan berkendara dan berlalu lintas untuk diterapkan dalam kurikulum resmi di sekolah. Nantikan hasilnya hanya di TKB News.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *