Kawasaki W 175 Potensi Baru Penjualan Kawasaki

Kawasaki W 175 – Meskipun terdengar kabar bahwa peminat motor Sport turun sebesar 7% namun hal tersebut tidak membuat Kawasaki patah arang. Sebagai salah satu produsen yang mempunyai nama besar dalam kendaraan roda dua dengan segmen yang beragam membuat Kawasaki mengalami peningkatan penjualan sebanyak 3%.

Meskipun beberapa saat yang lalu penjualan tersohor Kawasaki, Ninja 250 mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu 80% namun disatu sisi, capaian penjualan Kawasaki mencapai 52.000 unit di paruh tahun 2018.

Sumbangsih persentase penjualan Kawasaki setiap unitnya terdiri dari KLX yang mencapai 50%, Kawasaki, 24% pada Kawasaki W 175 dan Ninja sekitar 14%. Melihat hal ini nampaknya W175 sebagai motor yang mengambil tema Retro 80an menjadi Trend baru yang diminati pasar di Indonesia, pasalnya dalam 3 bulan terakhir akumulasi rata-rata penjualan mencapai 1000 unit.

Penulis : Fauzan Perdana

Muhammad Iqbal Abdul Ghofur

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2010 Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, Fakultas Ilmu Dakwah & Ilmu Komunikasi. Digital Marketer di PT.Visi Media Tara, PT.Setara Media & TKB Group Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *